Ketua TKD Prabowo-Gibran NTT Nilai Gibran Tampil Luar Biasa di Debat Pertama Cawapres

Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka menyampaikan pendapat saat sesi debat perdana Cawapres. (Foto: Istimewa)

Kupang, KN – Jumat 22 Desember 2023 malam menjadi saksi perdebatan sengit antara tiga calon wakil presiden (cawapres) yang bertarung dalam Pilpres 2024 di Jakarta.

Tema debat kali ini mengusung isu-isu ekonomi kerakyatan dan digital, keuangan, investasi, pajak, perdagangan, pengelolaan APBN/APBD, infrastruktur, dan perkotaan.

Perdebatan kandidat cawapres, Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming Raka, dan Mahfud MD, sangat seru dalam Debat Pilpres 2024 seri kedua.

Menanggapi perdebatan ini, Ketua Tim Kampanye Daerah Prabowo-Gibran Provinsi Nusa Tenggara Timur, Emanuel Melkiades Laka Lena, memberikan pandangannya.

Kepada wartawan usai menyaksikan jalannya debat tersebut, Melki menyatakan bahwa debat malam itu menarik perhatian banyak pihak, terutama dalam hal pemaparan visi misi program dan tanggapan terhadap pertanyaan.

Ia menilai bahwa Gibran Rakabuming Raka, calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju, menunjukkan kapasitas yang luar biasa dan mendukung Calon Presiden Prabowo Subianto dengan baik.

Menurut Melki, pada awalnya, banyak yang meragukan kemampuan berbicara Gibran, yang sebelumnya lebih cenderung diam dan jarang merespon.

“Namun, dalam debat ini, Gibran mampu memberikan jawaban yang singkat, padat, dan jelas, serta menyampaikan gagasan-gagasan besar yang dapat dijalankan dengan mudah,” bebernya bangga.

“Mas Gibran menimbulkan respon positif dari publik luas, memberikan kesan bahwa pemilihan pasangan calon nomor urut 2 merupakan pilihan yang sangat tepat,” kata Melkiades.

BACA JUGA:  Lepas Jenazah Sekda Domu Warandoy, Gubernur NTT: Saya Sangat Kehilangan

Melki menambahkan, Gibran juga berhasil menunjukkan bahwa ia fokus mewakili segmen anak muda dan kaum milenial.

Pemaparan gagasannya tentang Indonesia emas di masa depan disampaikan dengan baik, mudah dipahami, dan sesuai dengan visi misi yang diusung.

“Mas Gibran sangat cerdas menjelaskan mimpi-mimpi anak muda, memberikan pesan yang sulit disampaikan oleh kelompok lain,” sambung Melki.

Kelebihan lain yang disoroti Melki adalah kesantunan Gibran dalam debat.

Ia terlihat tahu diri sebagai seorang junior yang menghormati para senior, termasuk Prabowo Subianto yang memberikan jalan baginya menjadi cawapres, Mahfud MD, dan Muhaimin Iskandar yang adalah lawannya.

“Pada kesempatan ini, Gibran juga menyampaikan ucapan selamat hari ibu dan menyapa kelompok Kristen dengan mengucapkan selamat Natal dan tahun baru di closing statementnya,” ungkap Melki.

Melki menuturkan bahwa hasil debat tersebut memperlihatkan Gibran Rakabuming Raka bukan hanya pelengkap dari Prabowo Subianto sebagai capres, melainkan memiliki kekuatan tersendiri yang perlu diperhitungkan dalam kontestasi politik Pilpres 2024.

“Gibran dan Prabowo adalah pasangan yang saling melengkapi untuk mewujudkan Indonesia emas di masa depan,” tutupnya. (*/kn)