ORSAP Demokrat NTT Daftarkan Rikardus Wawo Maju Balon Wali Kota Kupang

ORSAP Demokrat NTT Daftarkan Rikardus Wawo Maju Balon Wali Kota Kupang (Foto: Ama Beding)

Kupang, KN – Sejumlah Organisasi Sayap (ORSAP) Partai Demokrat NTTmenjagokan  Rikardus Wawo sebagai Bakal Calon (Balon) Walikota Kupang periode 2024-2029.

Dukungan itu ditandai dengan didaftarnya Rikardus Wawo oleh sejumlah Orsap Demokrat itu di DPC Demokrat Kota Kupang sebagai Bakal Calon Wali Kota Kupang, Sabtu (11/5/2024).

Selain ORSAP DPD Demokrat NTT, juga dihadiri Tim Keluarga yang di Koordinasi Largus Sabi. Sejumlah ORSAP yang mendaftar Ketua Bapilu Demokrat NTT itu antara lain  Bintang Muda Indonesia (BMI), Insan Muda Demokrat Indonesia (IMDI) dan Perempuan Demokrat Demokrat Republik Indonesia (PDRI), Komite Nasional Partai Demokrat (KNPD), Angkatan Muda Pergerakan Demokrat(AMPD).

Pendaftaran Rikardus Wawo di DPC Demokrat Kota Kupang di pimpin Sekretaris DPD BMI NTT, Inrah Fan Ketua DPD IMDI NTT, Gabriel Suku Kotan.

Kepada Wartawan Inrah mengatakan, prinsipnya, partai demokrat mengusung kader terbaiknya untuk mengikuti hajatan politik Pemilukada kali ini.

“Rikardus Wawo adalah kader terbajk kami. Oleh sebab itu sejumlah Orsap sepakat untuk mendorong Rikardus Wawo maju di Pilwalkot kali ini”, Jelas Inrah.

Menurutnya, Rokardus Wawo adalah kader yang sudah 18 tahun ada di Partai Demokrat, sehingga layak diusung dalam Pilwakot Kupang.

BACA JUGA:  Sukacita Kanal di Satarmese, Pastor Paroki Akui Pelayanan Bank NTT Terbaik

Ia menambahkan, pihaknya akan berjuang untuk memenangkan Pilwakot Kupang dengan mengusung Rikardus Wawo.

Sementara itu, Ketua IMDI Gabriel Suku Kotan mengatakan, warga Kota Kupang butuh pemimpin yang bisa melahirkan program-program pro rakyat.

Karena itu, Rikardus Wawo dinilai sebagai sosok atau figur yang luar biasa untuk menjadi pemimpin di Kota Kupang.

“Beliau sudah mendapatkan banyak ilmu dari mentor kita Pak SBY dan AHY,” ujar Gabriel Suku Kotan.

Ia menegaskan, Rikardus Wawo adalah kader yang diprioritaskan oleh Partai Demokrat. Karena Rikardus Wawo memiliki elektabilitas dan popularitas, koalisi, serta isi tas.

Ketua DPC Partai Demokrat Maudy Jeanneta Dengah mengatakan, sudah ada 6 orang yang sudah mendaftar resmi untuk maju dalam Pilwalkot Kupang.

“Semua mendaftar sebagai calon Wali Kota Kupang. Rencana fit and proper test tanggal 15 Mei 2024,”

Ia menambahkan, semua calon yang mendaftar di DPC Partai Demokrat Kota Kupang punya peluang yang sama.

“Setelah pendaftaran, kita akan lakukan fit and proper test. Setelah itu baru kita survei untuk tentukan calon yang akan diusung,” tandasnya. (*)