Platform Digital ‘Meja Rakyat’, Cara Cerdas Melki-Johni Dekatkan Pelayanan ke Masyarakat NTT

Cagub Cawagub NTT Melki-Johni saat tampil di acara debat perdana Pilgub NTT. (Foto: Istimewa)

Kupang, KN – Calon gubernur NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena mengatakan ia akan lebih banyak terjun ke lapangan ketimbang di kantor, jika ia bersama wakilnya Johni Asadoma menang dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) NTT 2024.

Menurut dia, sebagai pemimpin, mereka tidak akan lebih banyak berada di kantor, melainkan turun bersama birokrasi NTT untuk memahami kebutuhan warga secara langsung.

“Saya pastikan, jika kami menjadi gubernur dan wakil gubernur NTT, kami tidak akan lebih banyak di kantor. Saya dan pak Johni lebih banyak turun ke lapangan untuk melayani masyarakat dengan baik,” ujar Melki saat debat perdana di Kupang, Rabu 23 Oktober 2024.

BACA JUGA:  Pantai Teres dan Fatubraun Jadi Destinasi Wisata Favorit di Kabupaten Kupang

Wakil Ketua Umum DPP Golkar ini juga menyebut mereka akan menggagas platform digital ‘Meja Rakyat’ (Melki-Johni bersama rakyat) sebagai wadah untuk masyarakat menyampaikan aspirasi kepada pemerintah daerah.

Platform ‘Meja Rakyat’ diyakini dapat mempercepat penyelesaian berbagai persoalan atau masalah di tengah masyarakat, sekaligus meningkatkan keterlibatan warga dalam proses pembangunan daerah.

Inisiatif ini bertujuan untuk memberikan ruang bagi rakyat menyuarakan keluhan dan harapan mereka tanpa harus melewati birokrasi yang berbelit-belit.

“Kami tawarkan sebuah platform ‘Meja Rakyat’ (Melki-Johni bersama rakyat) untuk bisa menyerap langsung apabila ada masukan dan aspirasi dari masyarakat,” pungkas Melki. (*/tim)