KPU Tutup Pendaftaran, Berkas Tiga Paslon Cagub Cawagub NTT Dinyatakan Lengkap

Keterangan Pers oleh Ketua dan Anggota KPU NTT. (Foto: Ama Beding)

Kupang, KN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) resmi menutup pendaftaran calon gubernur (cagub) dan wakil gubernur (cawagub) NTT pada Kamis (29/8/2024).

Ketua KPU Provinsi NTT Jemris Fointuna mengatakan, sampai dengan penutupan pendaftaran pada pukul 23.59 WITA, ada 3 pasangan cagub cawagub yang sudah mendaftar.

Ia menyebut, dari 3 paslon cagub cawagub NTT yang mendaftar yaitu Emanuel Melkiades Laka Lena dan Johni Asadoma, Simon Petrus Kamlasi dan Andrianus Garu, serta Ansy Lema dan Jane Natalia Suryanto, semua berkas pendaftaran paslon dinyatakan lengkap.

“Ada 3 pasangan calon yang sudah mendaftar, dan dokumen persyaratan kami nyatakan lengkap,” kata Jemris kepada wartawan saat kegiatan media gathering di kantor KPU NTT, Jumat (30/8/2024).

Ketua KPU NTT menyatakan, setelah menerima berkas pendaftaran paslon, KPU NTT juga telah memberikan surat pengantar, untuk pemeriksaan kesehatan di RUSP Ben Mboi Kupang.

BACA JUGA:  3 Tersangka Dugaan Korupsi Awololong Terancam 20 Tahun Penjara

“Kami sudah memberikan pengantar untuk pemeriksaan kesehatan di RSUP Ben Mboi, dan hari ini Pak Ansy Lema dan Ibu Jane sudah dari jam 7 pagi di RSUP Ben Mboi untuk melakukan pemeriksaan,” ungkap Jemris.

“Sedangkan Pak Melki Laka Lena dan Pak Johni Asdoma dan Pak Simon Petrus Kamlasi dan Pak Andre Garu sudah melakukan pemeriksaan tanggal 28 kemarin. Jadi semua paslon sudah melakukan pemeriksaan kesehatan,” sambungnya.

Jemris menambahkan, jika ketiga paslon sudah memenuhi syarat atau lolos tes kesehatan, maka pada tanggal 22 September 2023 akan dilakukan penetapan pasangan calon.

“Kalau tiga-tiganya memenuhi persyaratan, maka akan masuk ke tahap penetapan pada tanggal 22 September 2024 mendatang,” pungkasnya. (*)