Sapaan Adat Helong Sambut Gibran Rakabuming Raka Saat Tiba di Bandara El Tari Kupang

Ketua DPD Gerindra NTT Esthon Foenay saat menyambut Cawapres Gibran Rakabuming Raka di Bandara El Tari Kupang. (Foto: Ama Beding)

Kupang, KN – Calon Wakil Presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka tiba di Bandara El Tari Kupang, Jumat 29 Desember 2023 malam sekira pukul 20.00 WITA.

Kedatangan Gibran Rakabuming Raka didampingi istrinya Selvi Ananda disambut dengan sapaan adat Basan yang disampaikan oleh penutur dari Suku Helong, Titus Bistolen.

Basan adalah penuturan doa atau bahasa syair adat suku Helong yang biasanya dituturkan saat peresmian rumah atau penyambutan tamu.

“Kami hadir di sini sudah punya tekat yang tulus supaya pada 14 Februari akan datang dalam penuturan penyambutan sekaligus dia kiranya Tuhan mengizinkan Gibran dan Prabowo menjadi Presiden dan wakil Presiden 2024,” ujar Titus Bistolen saat penyambutan Gibran.

Selain relawan, hadir juga sejumlah Ketua Partai Koalisi Indonesia Maju seperti Esthon Foenay, Inche Sayuna, Fernando Soares, Christian Widodo, dan Gavriel Novanto.

BACA JUGA:  6 Nelayan yang Hilang di Perairan Oepoli Belum Ditemukan

Gibran datang ke NTT dalam rangka kampanye ke sejumlah wilayah baik di Kota Kupang maupun Labuan Bajo.

Rencananya, dari Bandara El Tari Kupang, Cawapres Gibran Rakabuming Raka akan menghadiri acara tatap muka bersama partai politik KIM dan sejumlah tokoh agama.

Kemudian, Wali Kota Solo itu dijadwalkan akan menghadiri konser yang digelar oleh relawan Prabowo-Gibran di Kupang Waterpark dan Jl. El Tari Kupang.

Usai menghadiri kegiatan konser, Gibran dijadwalkan langsung terbang dan bermalam di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, untuk selanjutnya melaksanakan kegiatan kampanye di Labuan Bajo. (*)