Temui Warga Kota Kupang, Firda Riwu Kore Serahkan KTA Berasuransi dari Partai Perindo

Calon Anggota DPR RI Firda Riwu Kore Serahkan KTA Berasuransi dari Partai Perindo. (Foto: Istimewa)

Kupang, KN – Calon anggota DPR RI dari Partai Perindo, Firda Riwu Kore, Sabtu (19/8/2023) petang menyerahkan secara resmi kartu asuransi Partai Perindo untuk warga NTT. Penyerahan secara simbolis dilakukan di RT 05, Kelurahan Lasiana, Kecamatan Kelapa Lima, dan RT 18, Kelurahan Airnona, Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang.

Penyerahan simbolis ini dilakukan untuk masyarakat sedaratan Timor, Sumba, Sabu Raijua dan Rote Ndao. Titik pertama penyerahan secara simbolis dilakukan di kediaman Marthen Kause di Lasiana sedangkan titik kedua di kediaman Izhak Uly di Kelurahan Airnona.

Penyerahan kartu asuransi ini dihadiri puluhan warga. Firda yang merupakan calon anggota DPR RI nomor urut 7 dari Partai Perindo dapil NTT 2 didampingi calon anggota DPRD Kota Kupang Semy R. Balukh dari dapil 1 (Kecamatan Kelapa Lima) dan Stef Mira Mangngi dari dapil 5 (Kecamatan Kota Raja dan Kota Lama) serta pengurus Partai Perindo lainnya.

Di hadapan puluhan warga, Firda Riwu Kore menjelaskan kartu asuransi yang diserahkan ini merupakan program khusus Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo untuk masyarakat yang siap bergabung bersama Partai Perindo. KTA berasuransi ini dapat membantu masyarakat apabila mengalami kecelakaan atau meninggal dunia karena kecelakaan. Ada santunan yang disiapkan melalui asuransi, yakni untuk kecelakaan sebesar Rp300 ribu dan untuk meninggal dunia mendapat Rp3 juta.

“Hari ini saya sangat senang karena tidak sekadar menyerahkan kartu asuransi, tapi bertemu langsung dengan bapa-mama di sini, karena ini merupakan titik pertama di NTT yang saya kunjungi,” kata mahasiswa Pascasarjana Universitas Indonesia ini.

Ia juga menjelaskan walau dirinya masih muda, namun berani terjun ke dunia politik. Tujuannya adalah untuk bekerja bagi masyarakat dan membantu mereka yang selama ini kurang mendapat perhatian. “Karena memang kita hidup untuk melayani. Tidak hidup untuk diri sendiri,” pungkas Firda.

BACA JUGA:  DPW PKB NTT Gelar Dialog Kebangsaan dan Muskerwil di Labuan Bajo

Calon anggota DPRD Kota Kupang dari dapil 1, Semy R. Balukh pada kesempatan itu mengatakan Partai Perindo mempunyai tagline Indonesia Sejahtera, sehingga selalu memberi perhatian bagi masyarakat. Salah satunya adalah mereka yang bersedia menjadi anggota Partai Perindo mendapat KTA berasuransi. “Ini sebagai komitmen Partai Perindo untuk membantu anggotanya yang mengalami musibah dengan membantu meringankan beban mereka yang mengalami kecelakaan, misalnya kecelakaan saat bekerja dan sebagainya atau yang meninggal dunia karena kecelakaan,” kata Semy.

Mewakili warga RT 05, Kelurahan Lasiana, Fatima Kolo menyampaikan terima kasih kepada Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo dan Firda Riwu Kore yang telah menyerahkan kartu asuransi kepada warga setempat. Ia mengaku senang karena bisa mendapat kartu asuransi, sehingga bisa terbantu apabila mendapat musibah.

“Kami sangat senang karena ini nona Firda bisa hadir bersama kami di sini dan sekaligus membagikan kartu asuransi kepada kami. Kami berharap bukan kali ini saja beliau ke sini, tapi di kesempatan lain bisa kembali berdiskusi dengan kami di sini,” kata Fatima.

Sementara itu, saat penyerahan kartu asuransi di Kelurahan Airnona, calon anggota DPRD Kota Kupang dapil 5, Stef Mira Mangngi mengatakan acara ini bukan ajang kampanye, karena tahapan kampanye belum dimulai. Kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi Partai Perindo dengan masyarakat penerima kartu asuransi. “Yang mendapat kartu asuransi ini sudah menjadi bagian dari keluarga besar Partai Perindo dan kami sangat senang karena masyarakat sangat antusias berdiskusi langsung dengan Firda yang merupakan calon anggota DPR RI,” jelas Stef. (*/kn)

error: Content is protected !!