Finansialku Luncurkan Platform Website untuk Fasilitasi Literasi Keuangan

  • Bagikan
Finansialku Luncurkan Platform Website untuk Fasilitasi Literasi Keuangan / Foto: Regina

Jakarta, KN – Berdasarkan survey Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tingkat literasi masyarakat Indonesia di tahun 2020 sebesar 40% dan indeks inklusi masyarakat Indonesia tahun 2020 sebesar 61,7%.

Data dari Otoritas Jasa Keuangan ditahun 2020 bahwa tingkat literasi dan inklusi masyarakat Indonesia World Bank menyampaikan bahwa jumlah aspiring middle class sebesar 150 juta dan KSEI juga melaporakan bahwa terjadi peningkatan jumlah investor pasar modal, di tahun 2018 terdapat 1,619,372 investor pasar modal, di Februari tahun 2021 terjadi peningkatan jumlah investor menjadi 4,515,103.

Data ini menunjukan bahwa banyak masyarakat Indonesia membutuhkan informasi dan panduan yang akurat, tepat dan terpercaya terkait keuangan sehingga tingkat inklusi keuangan masyarakat meningkat.

APJII mengumumkan bahwa jumlah pengguna internet di tahun 2020 sebesar 73,7 persen dari populasi masyarakat Indonesia. Data survey APJII juga menyatakan mayoritas konten yang diakses oleh pengguna adalah konten pembelajaran. Dari data tersebut dapat disimpulkan bahwa masyarakat Indonesia saat ini memanfaatkan internet untuk mengakses informasi terkait konten-konten pembelajaran.

Dalam mesin pencarian, kata kunci tips keuangan dicari 63,100,000 kali oleh masyarakat Indonesia. Oleh sebab itu, Finansialku.com berinovasi untuk memberikan fasilitas literasi keuangan kepada masyarakat melalui platform website untuk menyajikan informasi terkait keuangan. Finansialku.com memberikan solusi bagi seluruh masyarakat Indonesia dari segmen keluarga, fresh graduate, karyawan, pasangan yang akan menikah, bahkan memberikan panduan belajar untuk teman-teman tuli. 

Finansialku.com adalah satu-satunya perusahaan perencana keuangan yang memiliki aplikasi pencatatan keuangan. Selain itu, kami satu-satunya perusahaan perencana keuangan yang menjadi pioneer perusahaan yang comply dengan peraturan pemerintah yaitu tercatat di Otoritas Jasa Keuangan, tercatat sebagai penyelenggara IKD POJK No. 13/POJK.02/2018, terdaftar sebagai Penyelenggara Sistem Elektronik di Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Perencana Keuangan Finansialku.com tersertifikasi Certified Financial Planner, Finansialku.com sudah tersertifikasi ISO 27001:2013 terkait keamanan & kerahasiaan data dan Finansialku.com menjadi anggota dari Asosiasi Fintech Indonesia. 

BACA JUGA:  Tampil di Forum Kemenparekraf, Dirut Bank NTT Bicara Digitalisasi dan Percepatan Akses Keuangan di Desa

Di tahun 2013, Finansialku.com terus diperkenalkan dengan beragam aktivitas yang dilakukan dengan offline maupun online (website dan social media). Finansialku.com mempersiapkan produk dan layanan hingga di tahun 2017 kami meluncurkan aplikasi pencatatan keuangan Finansialku.com yang dapat di download di Playstore. Di tahun 2020 aplikasi pencatatan keuangan Finansialku.com juga dapat di download di Appstore.

Aplikasi Finansialku.com dapat di upgrade menjadi aplikasi premium dengan berlangganan senilai Rp 350,000 per tahun. Selain itu, kami juga memberikan jasa layanan konsultasi keuangan dan juga bookplan langsung dengan perencana keuangan Finansialku.com yang sudah memiliki sertifkasi sebagai perencana keuangan. Jumlah pengguna aplikasi Finansialku.com yaitu sejumlah lebih dari 350,000 orang di seluruh Indonesia.  

Jika masyarakat ingin tau #LebihDekat dengan Finansialku.com, bisa akses website kami di www.finansialku.com, bisa follow dan subscribe social media (Instagram, Facebook, Twitter, Youtube dan Podcast) Finansialku.com dan juga bisa langsung download aplikasi Finansialku.com di Appstore maupun Playstore. Selain informasi lengkap tentang Finansialku.com, masyarakat bisa belajar banyak hal tentang keuangan dalam platform yang kami sediakan secara gratis! (Regina)

  • Bagikan