Jimur Siena Siap Kembalikan Kejayaan PAN pada Pilkada 2024

Jajaran pengurus DPD PAN Manggarai / Foto: Yhono Hande

Ruteng, KN – Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Manggarai, Jimur Siena Katrina memiliki tekad besar untuk membawa Partai PAN tetap eksis pada Pemilu tahun 2024 mendatang.

Jimur Siena Katrina merupakan kader perempuan, yang dipilih Ketua Umum (Ketum) PAN, untuk nahkodai DPD PAN Kabupaten Manggarai periode 2020/2025. Pemilihan ketua dilaksanakan di Jakarta, 31 Mei 2021.

Menurutnya, sebagai ketua DPD Kabupaten Manggarai yang diamanatkan langsung oleh Ketua Umum PAN, dirinya siap berjuang untuk mengembalikan kejayaan Partai PAN pada Pilkada yang akan dihelat tahun 2024 mendatang.

“Yang pegang palu di tahun 2024 harus dari PAN. Kalau bisa, kami akan merebut jabatan Bupati Kabupaten Manggarai dengan cara kami masing-masing,” ujar Siena kepada wartawan, usai rapat perkenalan pengurus DPD PAN, Senin 12 Juli 2021.

Dia menjelaskan, untuk membesarkan PAN, dirinya siap berjuang dan bekerja keras bersama para pengurus partai di Kabupaten Manggarai untuk mengembalikan kepeecayaan dan kecintaan masyarakat terhadap PAN.

“Kami sadar, bahwa ini bukan merupakan pekerjaan yang gampang. Tetapi kami akan coba dengan cara kami sendiri,” ungkap Siena.

Selanjutnya, DPD PAN mengunjungi 12 kecamatan di Kabupaten Manggarai untuk menemui pengurus DPC. Dan ternyata simpati dan kepercayaan masyarakat terhadap PAN mulai memudar atau menurun.

“Artinya, mungkin ada kejenuhan kepada PAN. Sehingga, kami akan membenah lagi manajemen partai agar masyarakat kembali mempercapai PAN,” terangnya.

Untuk meraih kepemimpinan dalam dunia politik bukan merupakan sebuah hal mudah bagi kaum wanita. Berkat militansinya, Siena hadir sebagai Ketua DPD PAN untuk melayani dan memperjuangkan kepentingan rakyat Kabupaten Manggarai.

BACA JUGA:  Korupsi Dana Desa Lamarang, Kades dan Bendahara Paling Bertanggung Jawab

Kepercayaan yang dimandatkan kepadanya merupakan sebuah bentuk amanah dan panggilan terberat yang harus dijalani. Meski dirinya mengakui tidak hebat.

“Setelah saya di pilih, memang ini adalah amanah dan panggilan terberat bagi saya, karena saya tahu betul saya bukanlah perempuan hebat, tapi saya akan belajar dari tokoh yang hebat, mentor atau guru Alm. Bapak Lorens,” jelasnya.

Dia menambahkan, dibawah kepemimpinanya sebagai Ketua DPD PAN Kabupaten Manggarai, struktur organisasi Partai PAN tetap mengacu pada Surat Keputusan (SK), tanpa adanya perubahan.

“Sekarang tidak ada perubahan karena semua struktur dalam SK yang di turunkan dari Ketum dan DPW itu adalah sesuai usulan. Hanya ketua dan sekertaris saja yang di rubah,” pungkas Siena.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Manggarai, Fraksi Partai PAN, Edelbertus H.R Ganggut, memberikan respon positif terkait penetapan Jimur Siena Katrina sebagai Ketua DPD PAN.

“Kader partai akan berikan loyalitas tinggi untuk melaksnakan agenda partai. Khususnya persiapan menuju Pilkada 2024. Dan kami tetap eksis berada di level untuk mendongkrak elektoral partai, dan konsidasi partai kedepan,” ucapnya.

Edelbertus menyampaikan terima kasih kepada Ketua Umum DPP PAN, karena telah memberikan kepercayaan terhdapap setiap kader Partai PAN untuk bertarung dalam kontestasi pilkada 2024 mendatang.

“Terima kasih kepada ibu telah bersedia menjadi nahkoda kami disini. Kami yakin dan percaya bahwa tahun 2024, kami pasti masih dicintai oleh rakyat Manggarai,” tandasnya. (*)