Andre Garu Salah Kaprah, Ternyata BLK yang Dibangun MLL di NTT Tidak Hanya Urus Kopi Saja

Debat Cagub Cawagub NTT. (Foto: Istimewa)

Kupang, KN – Pernyataan Cawagub nomor 3 Adrianus Garu yang menilai bahwa BLK atau Balai Latihan Kerja di NTT banyak yang mubazir dan hanya urus kopi saja.

Klaim Andre Garu ini ternyata salah besar, karena di sejumlah tempat misalnya di Kota Kupang, BLK itu punya sejumlah program pelatihan seperti menjahit, multimedia (desain grafis), pelatihan mekanik motor dan mobil, serta salon kecantikan.

Calon Gubernur NTT Melki Laka Lena yang memperjuangkan pembangunan 30 BLK di NTT menyatakan, pelatihan pengolahan Kopi itu hanya ada di satu BLK saja.

“Kopi itu hanya satu saja, dari 30 yang saya perjuangkan. Saya pastikan bahwa semua BLK yang sudah kita bangun di NTT maupun yang belum bekerja, akan kita gerakan semua bisa berguna,” kata Melki Laka Lena, dalam sesi wawancara bersama awak media usai debat Cagub Cawagub NTT, Kamis (23/10/2024) malam.

BACA JUGA:  Pengamat Politik Sebut Jane Natalia Punya Potensi Maju di Pilgub NTT 2024

Menurut Melki Laka Lena, saat jaman Viktor Laiskodat menjadi Gubernur NTT, dia memperjuangkan pembangunan BLK senilai Rp100 Miliar yang ada di Kota Kupang.

“Kita akan aktifkan semua BLK di NTT seusai dengan potensi daerah masing-masing. Bukan hanya soal Kopi. Tapi ada juga pertanian dan multimedia. Itu kita bisa pakai untuk kebutuhan NTT, nasional dan internasional,” ungkap Melki Laka Lena.

Selain BLK, Melki-Johni juga akan melakukan hilirisasi dan pendampingan terhadap produk-produk daerah. “Dan kami sudah buktikan, yang kami dampingi produknya sudah bisa masuk ke marketplace,” tandasnya. (*/tim)