Pilgub NTT, Melki Laka Lena Ungguli Ansy Lema dan Kamlasi di Survei Indekstat

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI yang juga Ketua DPD I Golkar NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena menerima sambutan dari tokoh agama di Gereja Stasi St. Dominikus Weepangali, Desa Weepangali, Kecamatan Kota Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya, Minggu (2/6/2024). (Foto: Edy Naga)

Kupang, KN – Hasil survei terbaru Indekstat jelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) NTT mencatat elektabilitas Ketua DPD I Golkar NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena masih yang tertinggi.

Survei yang dilakukan sejak tanggal 1 hingga 10 Juli 2024 ini Melki memperoleh elektabilitas sebesar 49,1 persen dari responden.

Melki unggul cukup jauh dari jagoan PDIP, Yohanis Fransiskus Lema yang berada di posisi kedua dengan elektabilitas 20,9 persen.

Kemudian di bawah Ansy Lema, ada sosok Simon Petrus Kamlasi (SPK) dengan raihan 8,8 persen, dan masih ada 21,3 persen masyarakat yang belum menentukan pilihan mereka.

BACA JUGA:  Buntut Tudingan Terhadap Melki Laka Lena, DPP Golkar Nilai Sebastian Salang Kurang Komunikasi

Sedangkan untuk calon wakil gubernur NTT, lembaga survei Indekstat menempatkan kader PSI, Jane Natalia Suryanto di posisi pertama dengan raihan 18,1 persen.

Sedangkan di posisi kedua ada Adiranus Garu 13,3 persen, Anita Manuhutu Mahenu 9,6 persen, Gabriel Beri Bina dan Sebastian Salang 7,6 persen, Refafi Gah 4,9 persen, dan Titus Emanuel Adopehan Hery Dosinaen 3,8 persen.

Sementara itu, masih ada sekitar 35,1 persen masyarakat yang belum menentukan pilihan mereka untuk calon wakil gubernur NTT. (TMPG)