RMM Serahkan Hasil Donasi untuk Bocah Herlina

Penyerahan donasi dari RMM untuk bocah Herlina / Yhono Hande

Ruteng, KN – Relawan Muda Manggarai (RMM) menyerahkan hasil donasi kepada bocah Herlina Suryati Hadia, yang menderita thalasemia dan anemia di Kampung Galang, Desa Pong Lengor, Kabupaten Manggarai.

Ketua RMM, Fian Angkat kepada KoranNTT.com menyampaikan, penggalangan donasi tersebut merupakan aksi kemanusiaan bagi orang yang sedang membutuhkan bantuan.

Penggalangan donasi dilaksanakan pada Sabtu, 27 Februari 2021 dan sehari sesudahnya yaitu Minggu 28 Februari 2021, pihaknya langsung mengantar donasi tersebut kepada ibunda Herlina.

“Setelah kami melihat langsung kondisi dari Adik Herlina, sungguh sangat memprihatinkan,” kata Angkat.

Meski telah menerima bantuan, ibunda Herlina mengaku saat ini pihaknya masih membutuhkan bantuan atau uluran tangan dari semua pihak.

“Kedatangan kami hari ini untuk memberikan sumbangan berupa uang tunai, susu dan beras. Harapannya, semoga bantuan kami dapat digunakan untuk adik Herlina, sehingga adik Herlina segera pulih,” tambahnya.

Sementara Sekretaris RMM, Nita Gauli mengharapkan donasi yang diberikan bisa bermanfaat bagi proses perawatan Herlin.

BACA JUGA:  Bupati Manggarai Pertimbangkan 26 ASN Non Job Pada Mutasi Berikut

Menurut Gauli, aksi kemanusiaan RMM tidak berhenti sampai di sini, namun masih banyak program dan aksi yang akan dilaksanakan selanjutnya.

“Kami membantu, karena kami peduli sesama yang sedang membutuhkan bantuan melalui aksi penggalangan dana,” terangnya.

Ibu Herlina, Theresia Imun pada kesempatan yang sama menuturkan, hari Senin lalu Herlin divonis mengalami pembengkakan di jantung.

Saat ini, kata dia, Herlina sedang melakukan rawat jalan di rumah selama tiga minggu.

“Pada hari Selasa 22 Februari kami keluar dari rumah sakit, karena menurut keterangan dokter HB-nya sudah normal,” ungkapnya.

Saat ini wajahnya Herlina memang tidak mengalami pucat seperti sebelumnya, kemudian tidak lagi rasa mual, dan saat ini, Herlina hampir bisa beraktivitas seperti biasa di rumah.

Terkait dengan kedatangan RMM, Theresia menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan.

“Kami hanya bisa berdoa, semoga kita semua selalu diberikan kesehatan, dan kita berdoa bersama-sama untuk anak Herlina biar cepat sembuh,” tutupnya.*