Hukrim  

Usai Diperiksa Sebagai Tersangka, Sekda Flotim Resmi Ditahan

Penahanan Sekda Flotim dilakukan usai diperiksa sebagai tersangka dalam kasus dugaam korupsi dana Covid-19 pada tahun anggaran 2020 silam.

Usai Diperiksa Sebagai Tersangka, Sekda Flotim Resmi Ditahan. (Foto: Humas Kejati NTT)

Larantuka, KN – Kejaksaan Negeri (Kejari) Flores Timur (Flotim) akhirnya menahan Sekda Flotim PIG (Paulus Igo Geroda) yang telah ditetapkan sebagai tersangka.

Penahanan Sekda Flotim dilakukan usai diperiksa sebagai tersangka dalam kasus dugaam korupsi dana Covid-19 pada tahun anggaran 2020 silam.

Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi NTT Abdul Hakim mengatakan, pemeriksaan terhadap PIG dilaksanakan pada Kamis tanggal 22 September 2022 oleh penyidik Kejari Flotim.

“Setelah diperiksa, kemudian yang bersangkutan dilakukan penahanan oleh penyidik Kejari Flores Timur selama 20 hari ke depan sejak 22 September 2022, sampai dengan 11 Oktober 2020, dengan Sprint Penahanan Nomor : Print-02/N.3.q6/Fd.1/09/2022, tanggal 22 September 2022,” kata Abdul Hakim kepada Koranntt.com, Kamis 22 September 2022.

BACA JUGA:  Jalan Ndori Belum Dikerjakan, Warga Pertanyakan Konsistensi Bupati Ende

Ia menjelaskan, alasan penahanan tersangka karena telah memenuhi syarat obyektif dan subyektif penahanan.

Abdul menambahkan, selain PIG, Kejari Flotim juga telah melakukan pemanggilan terhadap tersangka PLT.

Namun yang bersangkutan tidak mengindahkannya, tanpa keterangan yang jelas.

“Oleh karena itu kami akan layangkan panggilan Ke-2 sebagai tersangka kepada yang bersangkutan. Pasal sangkaan yg di sangkakan kepada TSK  Primair Pasal 2 Subsidiair Pasal 3 jo pasal 18 UU Tipikor Jo Pasal 55 ayat 1 ke 1 KUHP,” tandasnya. (*)