Aksi Sosial dr. Bram Bagikan Suplemen Gratis bagi Masyarakat Kota Medan

dr. Bram dan warga penerima bantuan / Foto: Istimewa

Medan, KN – Sebagai upaya dan bentuk dukungan terhadap penanganan COVID-19 di Kota Medan, dr. Bram Natanael Sembiring membagikan sejumlah paket suplemen vitamin kepada masyarakat.

Paket suplemen dibagikan oleh dr. Bram Natanael kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan, pada Rabu 4 Agustus 2021.

Kepada awak media, dr. Bram mengatakan, suplemen vitamin dibagikan kepada masyarakat, ditujukan bagi warga yang berada pada daerah zona merah dan hitam, untuk menjaga imunitas dan kesehatan masyarakat.

“Selain itu untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap ancaman pandemi COVID-19. Paket yang diberikan berupa brosur edukasi, vitamin C, vitamin D3 dan masker,” jelas dr. Bram kepada wartawan, Kamis 5 Agustus 2021.

Dia menjelaskan, untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Kota Medan, tidak perlu berharap penuh terhadap kebijakan Pembatasan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang diterapkan oleh pemerintah.

“Kita perlu juga terjun langsung, yang penting kesadaran masyarakat. Saat kita turun, kita juga melakukan kontrol sekalian memeberikan edukasi. Kami berharap bantuan ini dapat menjaga imunitas dan membantu masyarakat melawan COVID-19,” jelasnya.

BACA JUGA:  Orang Asing yang Tolak Geothermal, Diduga Gabung Komunitas Anti Pemerintah

Ia menuturkan, pihaknya juga membuka kesempatan bagi masyarakat yang ingin membantu percepatan penanganan COVID-19 di Kota Medan, melalui kantor atau tempat praktek dr. Bram.

“Sumbangan melalui praktek kami, dan kami pastikan sumbangan teman- teman akan sampai kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan mereka guna memutuskan rantai penularan COVID-19,” ungkapnya.

Dengan demikan, dr. Bram berharap kegiatan yang dilaksanakan pihaknya dapat menjadi contoh dan ditiru oleh instansi pemerintahan dan fasilitas kesehatan lainnya.

“Kalau kita bahu-membahu bergantian, maka kegiatan ini akan menjadi rutin, sehingga kesadaran masyarakat akan meningkat dan rantai penularan COVID-19 bisa terputus,” tandasnya.

Sementara Putry, seorang warga penerima suplemen mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan dukukangan dari dr. Bram kepada masyarakat Kota Medan, khususnya di wilayah Kecamatan Medan Selayang.

“Ini sangat berarti bagi para masyarakat ditengah pandemi COVID-19. Apalagi ketika terjadi lonjakan pasien, kita butuh support untuk menjaga imunitas dan kesehatan,” jelasnya. (*)