Dihantar Rekan Seprofesi, Bildad Thonak Resmi Mendaftar di Partai Gerindra

Bildad Thonak mengenakan toga pengacara saat mendaftar di Partai Gerindra. (Foto: Ama Beding)

Kupang, KN – Pengacara muda Bildad Thonak, resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wali Kota Kupang periode 2024-2029.

Bildad Thonak bersama rombongan tiba di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Kupang Rabu, (15/5/2024), sekitar pukul 16.30 WITA.

Kali ini, Bildad bersama timnya tampil istimewa dengan mengenakan toga kebesaran pengacara saat tiba di sekretariat Gerindra.

Kehadiran mereka disambut langsung oleh Sekretaris Gerindra Kota Kupang, Isodorus Lilidjawa, anggota DPRD Kota Kupang, Richard Odja, serta para kader Partai Gerindra lainnya.

Sebelum memasuki ruang pendaftaran, Bildad dan rombongan mengikuti acara adat Natoni yang dipimpin oleh tetua adat setempat. Setelah prosesi adat, mereka menuju meja pendaftaran diiringi oleh simpatisan, keluarga, dan rekan-rekan se-profesi.

Sekretaris Gerindra Kota Kupang, Isodorus Lilidjawa, menyampaikan apresiasi atas kedatangan Bildad Thonak di panggung Pilwalkot Kupang 2024-2029.

Ia menegaskan bahwa Partai Gerindra merupakan partai modern dan terbuka yang memberikan kesempatan yang sama bagi semua calon, baik dari internal maupun eksternal partai.

“Partai ini terbuka untuk siapa saja, baik dari internal maupun eksternal. Jika DPP menentukan, kita siap mendukung penuh,” ujar Isodorus.

BACA JUGA:  Tim Target Menang 60 Persen di TTS, Melki Laka Lena Gaungkan Politik Riang Gembira

Ia juga memuji Bildad sebagai pemuda yang telah banyak membantu masyarakat Kota Kupang dalam masalah hukum tanpa memandang perbedaan suku dan agama. 

“Seringkali saya membaca di media bahwa sejak terjun menjadi pengacara, Bildad Thonak telah banyak membantu masyarakat Kota Kupang dalam mendapatkan hak hukum mereka,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Bildad Thonak menyatakan keinginannya untuk membawa perubahan bagi Kota Kupang yang lebih maju dengan memberdayakan sumber daya yang ada. 

Ia menegaskan bahwa kepeduliannya terhadap berbagai persoalan sosial mendorongnya untuk maju sebagai bakal calon wali kota.

“Hendaknya kita memiliki spiritual yang pasti dalam berpolitik karena politik yang hilang spiritualitasnya akan menjadi kosong dan berpeluang menuju keburukan. Maka dari itu, kita sebagai politisi harus mengisi kekosongan spiritual tersebut dengan berpegang teguh kepada Allah, Alam, dan arwah,” pesan Bildad.

Bildad juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPC Gerindra Kota Kupang yang telah memberikan ruang dan kesempatan baginya untuk berproses dalam rangka mengikuti Pilwalkot Kupang pada 27 November mendatang. (*/KN)