Besok, DPW PAN NTT Mulai Buka Pendaftaran Bacaleg 2024

Pendaftaran bakal calon anggota DPRD Provinsi NTT dibuka di Rumah PAN, Jl. Timor Raya dan tidak dikenakan biaya, alias gratis.

Besok, DPW PAN NTT Mulai Buka Pendaftaran Bacaleg 2024 (Foto: DPW PAN NTT)

Kupang, KN – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) segera membuka pendaftaran bakal calon legislatif untuk DPRD NTT, dalam menghadapi Pemilu Tahun 2024.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) NTT, Awang Notoprawiro, mengatakan, pendaftaran bakal calon anggota DPRD NTT akan dimulai tanggal 1-30 Juni 2022 mendatang.

“Tanggal 1-30 Juni 2022, DPW PAN NTT membuka pendaftaran bakal calon legislatif (caleg) untuk DPRD Provinsi NTT,” ujar Awang Notoprawiro kepada wartawan, Senin 30 Mei 2022.

Menurut Awang, salah satu bentuk keseriusan Partai PAN dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 adalah dengan membentuk Komite Pemenang Pemilu Wilayah (KPPW), yang diketuai Robertus Lie Kase dan Yesua Koro sebagai sekretaris.

“Saya harap KPPW PAN NTT benar-benar melaksanakan tugasnya dengan baik, sehingga apa yang telah menjadi target bisa tercapai,” harap Awang Notoprawiro.

Sementara Sekretaris Komite Pemenang Pemilu Wilayah (KPPW) PAN NTT, Yesua Koro, menjelaskan, Komite Pemenang Pemilu (KPP) dibentuk mulai tingkat Nasional, Provinsi, hingga ke tingkat Kabupaten/Kota.

“Tujuannya hanya satu. Yakni bagaimana memenangkan Pemilu Legislatif (Pileg) tahun 2024 mendatang,” ungkap Yesua Koro.

Menurut Yesua, walaupun sudah ada Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu), PAN tetap membentuk lagi KPPW untuk melaksanakan beberapa tugas dalam pemenangan Pileg. Salah satunya yaitu melakukan perekrutan Caleg secara dini.

BACA JUGA:  Terpapar COVID-19, Bupati Lembata Meninggal Dunia di RS Siloam Kupang

“Setelah kita rekrut, kita lakukan pembinaan dan pengkaderan, agar selaras dengan ideolgi partai. Supaya kedepannya mereka betul-betul bisa membaur dengan PAN,” jelas Yesua.

Sebagai sekretaris, Yesua menjelaskan, KPPW PAN NTT juga akan melakukan kajian strategis dan merumuskan strategi ditingkat wilayah, untuk membantu DPW PAN NTT dalam pengambilan keputusan dan penggalangan isu secara massif, terencana, terukur dan sistematis.

“Kita juga akan lakukan identifikasi bacaleg bersama-sama dengan bidang pengkaderan dan pelatihan, serta melakukan monitoring dan evaluasi bacaleg,” terangnya.

Dia menjelaskan, KPPW PAN NTT, akan secara resmi membuka pendaftaran bakal calon legslatif untuk DPRD NTT mulai 1-30 Juni 2022, tanpa memungut biaya apapun, alias gratis.

Langkah ini dilakukan sebagai upaya menjaring bakal caleg, karena penjaringan ini dinilai efektif untuk mencari calon terbaik yang akan bertarung di ajang Pileg 2024 nanti.

Kesempatan itu diberikan kepada putra-putri terbaik NTT, untuk berjuang melalui Partai Amanat Nasional (PAN) NTT, demi mewujudkan serta memperjuangkan aspirasi dan keinginan masyarakat.

“Untuk itu, kami mengundang kepada basudara semua bergabung bersama kami pada Pemilu legislatif di tahun 2024 mendatang,” tandasnya. (*/KN)