Pemdes Maubasa Barat Undang Disdukcapil Rekam KTP di Kantor Desa

  • Bagikan
Perekaman KTP di Desa Maubasa Barat, Kabupaten Ende / Foto: Teja Rango

Ende, KN – Pemerintah Desa Maubasa Barat terus menciptakan terbosan baru dalam bidang pelayanan publik. Salah satu terobosan cerdas yang dilakukan oleh Pemdes Maubasa Barat adalah mengundang Disdukcapil Kabupaten Ende menggelar perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP) di wilayahnya.

Hal ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan oleh pemerintah Desa Maubasa Barat, dengan tujuan mendekatkan pelayanan kependudukan kepada masyarakat.

“Apa yang desa lakukan ini, tentu untuk membantu masyarakat, agar mereka tidak harus turun ke kota, untuk melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk. Tentu apa yang pihak desa lakukan ini, sebagai bentuk kepedulian kami untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat,” kata Kepala Desa Maubasa Barat, Amir Abday, Minggu 3 Oktober 2021.

Dia menjelaskan, jika pelayanan perekaman KTP dilakukan di desa, tentu sangat membantu masyarakat, karena dari sisi ekonomi, mereka tidak mengeluarkan biaya tambahan seperti uang tranportasi, dan biaya kosumsi, saat mengurus perekaman KTP.

Atas dasar pertimbangan tersebut, sehingga pihak desa berinisiatif mengundang Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Ende, untuk melakukan perekaman KTP di desa.

BACA JUGA:  Jumlah Pasien Covid-19 Naik, Bank NTT Cabang Ende Perketat Penerapan Prokes

“Untuk Desa Maubasa Barat sendiri, ada sebanyak 60 orang yang melakukan perekaman KTP. Selain masyarakat dari Desa Maubasa Barat, ada warga dari 2 Desa yang ikut dalam proses perekaman KTP tersebut, yaitu Desa Maubasa dan Maubasa Timur,” ujar Kades Amir Abday.

Sebagai Kepala Desa dan mewakili masyarakat, ia menyampaikan terima kasih kepada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Ende, yang telah bersedia dan mengindahkan undangan dari desa tersebut.

Abdullah, salah satu warga Desa Maubasa Barat menyampaikan terimah kasih kepada Kepala Desa beserta seluruh staf yang telah berinisiatif mengundang Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Ende, untuk melakukan perekaman KTP di desa.

“Ya, ini inisiatif luar biasa yang dilakukan pihak desa. Ini merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat dan patut diberi apresiasi. Meskipun Kepala Desanya baru dan masih sangat muda, namun kerja-kerja yang dilakukanya sangat membantu masyarakat,” tandasnya. (*)

  • Bagikan
error: Content is protected !!