Polwan Raih Sarjana di UPG 1945 NTT, Semuel Haning: Kita Hasilkan Lulusan Berkualitas

Ketua BPH UPG 1945 NTT Dr. Semuel Haning SH., MH., CMe.CPArb bersama Iptu Diny Khlotilde salah satu lulusan kampus UPG 1945 NTT. (Foto: Istimewa)

Kupang, KN – Polisi wanita (Polwan) Iptu Diny Khlotilde, menjadi salah satu mahasiswi yang berhasil meraih gelar sarjana hukum di Universitas Persatuan Guru (UPG) 1945 NTT.

Hal ini tentunya membuat keluarga besar UPG 1945 NTT boleh berbangga. Pasalnya UPG 1945 NTT kini telah menghasilkan lulusan-lulusan yang berkualitas.

Ketua Badan Pengurus Harian (BPH), UPG 1945 NTT Dr. Semuel Haning SH., MH., CMe.CPArb mengatakan, kampus UPG 1945 NTT tidak sekadar mementingkan jumlah lulusan, tapi yang paling penting adalah kualitas lulusan.

Ia menyebut, sebagai salah satu lembaga pendidikan tinggi di NTT, UPG 1945 NTT selalu menghasilkan sarjana setiap tahun.

“Luar biasa. Itu salah satu indikator bahwa suatu lembaga itu harus menghasilkan output sarjana setiap tahun. Kalau tidak akan mendapat teguran dari LLDIKTI Wilayah XV,” ujar Dr. Semuel Haning kepada wartawan di Kupang, Sabtu (4/5/2024).

Dengan sistem pendidikan tinggi yang semakin ketat, ia selalu memberikan motivasi kepada para mahasiswa agar menyelesaikan kuliahnya tepat waktu 

“Saya selalu mengingatkan bahwa 3,5 tahun (kuliah) harus selesai. Hari ini kita motivasi itu bisa membuahkan hasil, di mana salah satu lulusan kita ibu Diny bisa menamatkan sarjana dengan predikat lulusan terbaik,” terangnya.

BACA JUGA:  Wawali Kupang Launching Kampung Sadar Inflasi di Kelurahan Kayu Putih

Dr. Semuel Haning menegaskan, ketika menjadi sarjana, maka seseorang pastinya sudah dibekali dengan hard skill dan soft skill.

Ia berharap, berbekal skill yang sudah diterima, lulusan UPG 1945 NTT diharapkan bisa berguna di tengah masyarakat.

“Jangan sombong, dan jangan angkuh. Hard skill kalian pegang. Tapi soft skill ketika kalian tampil, harus berguna bagi masyarakat. Saya pikir indah, bagaimana kita menghasilkan generasi-generasi unggul bagi masyarakat,” ucapnya.

Dikatakan Paman Sam, pada intinya UPG 1945 NTT ingin untuk terus menciptakan output atau lulusan yang berkualitas.

“Sehingga betul-betul mereka sampai ke masyarakat dikenal sebagai orang-orang yang berkualitas. Bukan sekadar banyak (lulusan),” tegasnya.

Sebagai Ketua BPH UPG 1945 NTT, Dr. Semuel Haning menyampaikan terima kasih kepada dosen-dosen, yang sudah membimbing para mahasiswa untuk menjadi lulusan yang berguna bagi bangsa dan negara.

“Polisi dalam hal ini Polwan banyak yang dari kami (UPG 1945 NTT). Mereka banyak bertugas di Polda, Polresta Kupang Kota, dan di luar Kupang. Kami bersyukur mereka masih mempercayai kita,” tandasnya. (*)

error: Content is protected !!