Besok, UPG 1945 NTT, Unpaz Timor Leste, dan Pemprov Gelar Seminar Internasional

Rektor UPG 1945 NTT bersama pimpinan Fakultas Ekonomi UPG 1945 dan panitia pelaksana Seminar Internasional. (Foto: Ama Beding)

Kupang, KN – Universitas Persatuan Guru (UPG) 1945 Nusa Tenggara Timur (NTT) bersama Universidade De Paz (Unpaz) Timor Leste dan pemerintah Provinsi NTT akan menggelar Seminar Internasional.

Seminar bertajuk “Pariwisata dan Pendidikan di NTT” itu akan digelar di Sasando Internasional Hotel, besok Rabu (17/4/2024) mulai pukul 10.00 WITA.

Dekan Fakultas Ekonomi Lende Dangga UPG 1945 NTT mengatakan, Seminar Internasional tersebut digelar dalam rangka melanjutkan kerja sama Tri Dharma Perguruan Tinggi antara UPG 1945 NTT dan Unpaz Timor Leste.

Ia menyebut, Seminar Internasional akan dihadiri oleh sekitar 300 peserta, dengan menghadirkan Dekan Fakultas Ekonomi Unpaz Timor Leste, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi NTT dan mantan Kapolda NTT.

“Materi yang disampaikan adalah pariwisata dan pendidikan di NTT, yang selama ini banyak potensi-potensi strategis yang belum digali. Karena itu, seminar besok akan digelar dengan tujuan menggali potensi-potensi NTT,” ujar Lende kepada wartawan, Selasa (16/4/2024).

BACA JUGA:  Bank NTT Serius Berdayakan UMKM, Dirut Alex Optimis MIM Terpenuhi

Dia menyatakan, peserta yang hadir tidak saja dari kalangan mahasiswa, namun dosen UPG 1945 NTT dan Unpaz Timor Leste dipastikan akan hadir dalam kegiatan tersebut.

Ketua Panitia Aplonia Atto mengatakan, kesiapan Panitia untuk pelaksanaan Seminar Internasional sudah mencapai 90%.

“Kesiapan panitia sudah 90%. Kegiatan besok dimulai pada jam 10 pagi,” ujar Aplonia.

Sementara Rektor UPG 1945 NTT David Selan menyampaikan, pihaknya mendukung penuh pelaksanaan kegiatan Seminar Internasional.

“Saya menyampaikan apresiasi kepada panitia yang menyelenggarakan kegiatan ini,” ujarnya.

Ia berharap agar Seminar Internasional yang dilaksanakan besok bisa berguna dan bermanfaat untuk membuka cakrawala berpikir masyarakat tentang potensi pariwisata dan pendidikan di NTT. (*)