Hukrim  

Akhir Pelarian SDL, Pelaku Tunggal Penganiayaan Penyandang Disabilitas di Kupang

Penangkapan pelaku penganiayaan penyandang disabilitas di Kupang. (Foto: instagram @ntt.update)

Kupang, KN – Tim Serigala Polsek Kelapa Lima di Kabupaten Belu berhasil amankan pelaku penganiayaan terhadap seorang penyandang disabilitas, pada Minggu (14/1/2024).

Penangkapan ini dipimpin oleh Kapolsek Kelapa Lima, AKP. Jemmy O. Noke, S.H, bekerja sama dengan Unit Jatanras Polres Belu, berdasarkan Laporan Polisi Nomor LP/B/07/I/2024/SEKTOR KELAPA LIMA, yang dilaporkan oleh YEG. 
 
Setelah melakukan penyelidikan, tim mendapatkan informasi bahwa pelaku bersembunyi di wilayah Kabupaten Belu. Kemudian, Kapolsek Kelapa Lima berkoordinasi dengan Kasat Reskrim Polres Belu guna melakukan penangkapan terhadap pelaku.

Tersangka yang adalah pelaku tunggal yang menganiaya korban MIG (26) berinisal SDL (21). Tersangka berhasil diidentifikasi dan ditangkap, setelah melakukan penganiayaan terhadap korban yang terjadi pada hari Jumat, 12 Januari 2024, di halaman depan Bengkel Dokter Mobil, Jl. Timor Raya, Kelurahan Oesapa Barat, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang.

BACA JUGA:  PGRI NTT Desak Polisi Segera Tetapkan Tersangka Kasus Penganiayaan Guru di Lembata

Menurut keterangan saksi, korban mengalami luka serius, termasuk memar pada kedua mata, bengkak pada pipi dan hidung, luka pada bibir, dan bengkak pada tangan kanan. Korban menceritakan bahwa ia sedang duduk bersama pelaku dan teman-temannya, kemudian tiba-tiba dianiaya oleh pelaku.

“Saat ini, korban masih menjalani perawatan medis di salah satu rumah sakit di Kota Kupang, sehingga belum dapat memberikan keterangan kepada penyidik, sedangkan pelaku telah diamankan di Polsek Kelapa Lima dan dikenakan pasal 351 KUHP,” pungkas Kapolsek Kelapa Lima AKP Jemmy O. Noke, S.H. (am/kn)