Sikka  

Ini Kronologi 4 Warga Sikka Diseret Banjir saat Valentine Day, 3 Tewas 1 Selamat

Korban yang meninggal dunia atas nama Markus Mare (38) dan Odilia Olo (37). Sedangkan korban yang selamat atas nama Karolus Karang (60).

Proses evakuasi kroban yang terseret banjir. (Foto: Dok Tim SAR)

Kupang, KN – Dua Warga Kabupaten Sikka tewas diseret banjir pada 14 Februari 2023. Kejadian naas ini terjadi, saat wilayah tersebuti dilanda hujan dengan intensitas yang tinggi.

Korban yang meninggal dunia atas nama Markus Mare (38) dan Odilia Olo (37). Sedangkan korban yang selamat atas nama Karolus Karang (60).

Sedangkan balita N berusia dua tahun yang sebelumnya dilaporkan hilang, sudah ditemukan pagi tadi.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere Mexianus Bekabel mengatakan, kejadian bermula pada Selasa 14 Februari 2023, Pukul 17.00 WITA, keempat korban yang masih berkeluarga ini pulang ke rumah dari kebun.

BACA JUGA:  Diduga Epilepsi Kambuh, Nelayan di Sikka Hilang Saat Melaut

“Saat menyebrangi sungai dengan jembatan kayu, jembatan tersebut runtuh dengan kondisi cuaca pada saat itu hujan lebat dan banjir,” ujar Mexianus Bekabel kepada wartawan, Rabu 15 Februari 2023.

Akibat musibah tersebut, 2 orang atas nama Markus Mare dan Odilia Olo tewas dan lanngsung dievakuasi oleh tim SAR dan warga setempat.

Sedangkan korban N baru ditemukan Kamis 16 Februari 2023 pagi. Satu-satunya korban selamat dalam musibah tersebut adalah Karolus Karang (60). (*)