Lintasarta Raih Penghargaan di Gelaran Indonesia Excellence GCG Awards 2023

Penghargaan ini diterima secara resmi pada sesi awarding virtual pada hari Selasa, 31 Januari 2023.

Lintasarta Raih Penghargaan di Gelaran Indonesia Excellence GCG Awards 2023. (Foto: Istimewa)

Jakarta, KN – Lintasarta, perusahaan Information and Communication Technology (ICT) total solutions, menerima penghargaan untuk penerapan digitalisasi di perusahaan dari Indonesia Excellence Good Corporate Governance (GCG) Awards 2023 yang diselenggarakan oleh Warta Ekonomi.

Penghargaan yang diraih adalah “Indonesia Excellence Good Corporate Governance Ethics in Strengthening Digitalization and Innovative Service Providers” untuk kategori perusahaan Information, Technology, and Communication.

Penghargaan ini diterima secara resmi pada sesi awarding virtual pada hari Selasa, 31 Januari 2023, yang dihadiri juga oleh Wakil Menteri Hukum dan HAM Prof. Dr. Edward Omar Sharif Hiareij, CEO Warta Ekonomi, dan berbagai perusahaan ternama lainnya.

“Dalam ajang Indonesia Excellence Good Corporate Governance (GCG) Awards tahun ini, Lintasarta dinilai sebagai perusahaan yang konsisten menerapkan prinsip GCG dalam mengelola kegiatan perusahaan dan menjaga performa bisnis yang maksimal. Capaian ini berhasil kami dapatkan tentunya berkat kontribusi dan dukungan dari seluruh tim dan mitra kami,” kata Arya Damar, President Director Lintasarta.

Gelaran Indonesia Excellence Good Corporate Governance (GCG) Awards 2023 tahun ini membawa tema “Managing A High-Level of Company Performance in GCG Ethics.” Tema tahun ini menyorot berbagai perusahaan yang dianggap mampu mempertahankan performa perusahaan dan dampak positif kepada pemerintah dan masyarakat dengan tetap menerapkan prinsip GCG secara konsisten.

BACA JUGA:  Sahabat UMKM Jadi Wadah Komunikasi Pelaku Ekonomi Kota Kupang

Melalui serangkaian riset internal yang dilakukan oleh Warta Ekonomi, Lintasarta dinilai berhasil melakukan implementasi tata kelola perusahaan yang baik dalam memberikan dampak positif pada proses pertumbuhan dan stabilisasi ekonomi Indonesia secara terus menerus dan berkesinambungan

Di Lintasarta sendiri, berbagai upaya telah dilakukan untuk menjaga nilai GCG antar tim dalam perusahaan. “Kami membuat peta risiko secara rutin setiap tahunnya, lalu kita pantau dengan ketat, agar risiko tersebut tidak mengganggu jalannya perusahaan. Upaya-upaya yang kami lakukan ini juga sejalan dengan berbagai peraturan dan kebijakan yang diberlakukan oleh pemerintah untuk industri telekomunikasi. Berbagai aturan dan sertifikasi juga telah diraih oleh Lintasarta, dan kami juga melakukan kalibrasi sertifikasi ini secara berkala untuk melakukan monitoring tingkat kepatuhan kami,” ujar Triharry Darmawan Oetji, Corporate Secretary General Manager Lintasarta.

Melalui sesi awarding Indonesia Excellence Good Corporate Governance (GCG) Awards 2023, Lintasarta berharap akan ada lebih banyak sinergi lintas sektor untuk mempercepat transformasi digital di Indonesia melalui penerapan GCG yang konsisten. (*)