Dikunjungi Anggota DPRD NTT Yeni Veronika, Ini Permintaan Masyarakat Desa Liang Sola

Pemantauan kegiatan vaksinasi di Manggarai Barat oleh anggota DPRD NTT Fraksi PAN Yeni Veronika (Foto: Yhoni Hande)

Labuan Bajo, KN – Anggota DPRD Provinsi NTT, Yeni Veronika mengunjungi masyarakat Desa Liang Sola, Kecamatan Lembor, Kabupaten Manggarai Barat, Senin 20 Desember 2021.

Dalam kunjungannya, Yeni Veronika meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Desa Liang Sola. Vaksinasi massal merupakan salah satu bentuk dukungan Partai Amanat Nasional (PAN) terhadap peningkatan imunitas masyarakat.

Kepala Desa Liang Sola Adrianus Harsi saat berdialog dengan Yeni Veronika menyampaikan bahwa, masyarakat di desa tersebut mayoritas berprofesi sebagai petani.

Karena itu, masyarakat Desa Liang Sola berharap Srikandi PAN itu untuk dapat memperjuangkan bantuan sarana prasarana pertanian dari pemerintah Provinsi NTT, guna menunjang kegiatan produksi di wilayah tersebut.

“Sesungguhnya masyarakat di sini berharap pemerintah Provinsi NTT mendukung aktivitas produksi di sektor pertanian, seperti memberikan bantuan traktor, baik traktor lahan kering maupun traktor lahan basah,” kata Adrianus.

Menurutnya, begitu banyak lahan tidur yang belum dimanfaatkan atau dikelola oleh petani karena mereka membutuhkan alat-alat tersebut, di samping kebutuhan jaringan irigasi sekunder yang harus diperbaiki untuk mendukung potensi pertanian lahan basah.

Adrianus juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari Anggota DPRD NTT Yeni Veronika. Baginya, perjumpaan tersebut setidaknya bisa memberikan dukungan bagi masyarakat Desa Liang Sola.

“Terima kasih juga atas perjumpaan saya dengan anggota DPRD Provinsi yaitu ibu Yeni Veronica melalui face to face dan tentu saja perwakilan partai PAN,” tutup Adrianus.

Menanggapi hal itu Anggota DPRD NTT Fraksi PAN Yeni Veronika mengatakan, sebagai wakil rakyat dirinya tetap memberikan kontribusi penuh terhadap permintaan masyarakat.

Menurut Yeni Veronika, sebagai wakil rakyat dirinya wajib memperjuangkan setiap aspirasi masyarakat yang sudah menghantarnya duduk di gedung DPRD NTT.

“Maka dari itu, amanat dan kepercayaan adalah tanggung jawab. Sehingga bagaimana kami memberikan perhatian semaksimal mungkin kepada masyarakat,” kata Yeni Veronika yang juga adalah Istri mantan Bupati Manggarai Alm. Deno Kamelus itu.

BACA JUGA:  Terancam Gagal Panen, Petani di Mabar Minta Pertolongan Pemerintah

Yeni menjelaskan, semua permintaan dari masyarakat atau pemerintah Desa tentunya diakomodir ketika program-program yang diminta itu ada di pihak eksekutif dalam hal ini OPD lingkup Provinsi NTT.

“Apakah program tersebut ada atau tidak di Provinsi atau di APBD I. Kalau programnya ada ya kita sampaikan ke pemerintah provinsi,” terang Yeni Veronika.

Ia menambahkan, dalam kegiatan reses pihaknya selalu menyerap aspirasi dari masyarakat. Permintaan-permintaan itu kemudian diusulkan untuk dimasukan dalam program kerja OPD di lingkup pemerintah Provinsi NTT

“Prinsipnya, kita menyambut baik setiap permintaan dari masyarakat. Selanjutnya diteruskan kepada pemerintah provinsi. Kemudian dikawal, hingga bantuan itu terealisasi sampai di masyarakat,” tandasnya.

Sementara Ketua Fraksi PAN Manggarai Barat Inocentius Peni menjelaskan, untuk Kabupaten Manggarai Barat jumlah vaksin yang dilayani PAN adalah sebanyak 1000 dosis.

Khusus Desa Liang Sola, pihaknya memberikan pelayanan vaksinasi dengan total penerima vaksin sebanyak 350 dosis.

“Puji Tuhan target 350 itu semuanya bisa terlayani dengan baik. Harapan Kita tidak hanya terkait vaksin tetapi penerapan protokol kesehatan yang diwajibkan oleh pemerintah bisa diterapkan dengan baik oleh masyarakat dan semua kalangan,” ucapnya.

Inocentius menyampaikan terima kasih kepada anggota DPRD Provinsi NTT Yeni Veronika yang berkesempatan hadir membantu DPD PAN Manggarai Barat untuk bersama-sama memantau dan menyukseskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

“Kehadiran Ibu Yeni juga merupakan berkat untuk desa ini karena Pak Kades bisa berdiskusi langsung tentang apa kira-kira yang bisa dibantu di desa ini,” tutupnya. (*)