Pengacara Rudi Kabunang Minta Undana Beri Dispensasi Khusus untuk Susanti Ndapataka

Pengacara Rudi Kabunang / Foto: Facebook

Kupang, KN – Pengacara muda asal Pulau Sumba, Rudi Kabunang, SH. MH, sangat serius membiayai kuliah, Susanti Ndapataka, atlet Muaythai, yang berhasil mendulang medali emas di PON XX Papua.

Rudi bahkan sudah berkomunikasi dengan Susanti dan pelatihnya Angga Silitonga, soal perkuliahan Susanti.

“Susan sangat senang dan punya keinginan kuat untuk bisa kuliah. Susan ingin berkuliah di jurusan olahraga. Tetapi kita tahu bahwa proses perkuliahan sudah dimulai,” kata Rudi.

“Anak ini sudah tamat SMA sejak tahun 2017, kasihan kalau Dia (Susan, red) harus menunggu lagi hingga tahun 2022,” imbuhnya.

Menurut Rudi, Susan merupakan pahlawan bagi Nusa Tenggara Timur di bidang olahraga. Dengan demikian, mesti ada kebijakan khusus bagi Susan untuk bisa melanjutkan pendidikannya.

“Seluruh biaya akan saya tanggung hingga Susan menjadi sarjana. Tetapi saat ini saya minta kebijakan khusus dari Undana untuk bisa menerima susan sebagai mahasiswa, sehingga Susan sudah bisa kuliah tahun ini,” pinta Rudi Kabunang.

BACA JUGA:  Bank NTT, OJK NTT, dan Dinas P dan K NTT Gelar Talk Show Hardiknas 2021  

“Saya benar – benar mohon maaf. Saya tidak berniat untuk mengangkangi aturan yang ada di perguruan tinggi, namun saya minta tolong pak Rektor untuk memberi dispensasi khusus bagi Susan,” tambahnya.

Selain Undana, Rudi juga berharap Universitas di Kota Kupang yang miliki jurusan Olahraga bisa menerima Susan sebagai mahasiswa dan mulai perkuliahan tahun ini.

“Kita sangat bersyukur kalau Undana bisa memberi dispensasi dan menerima Susan,” tandas Rudi.

Ia juga meminta pemerintah provinsi Nusa Tenggara Timur, membantu Susan mendapatkan kampus untuk bisa kuliah tahun ini. (MBN)