Kodim 0213 Nias Gelar Aksi Sosial di Hari Penutupan TMMD ke-110

Aksi Sosial Kodim 0213 Nias di Hari Penutupan TMMD ke-110 / Feliks War

Nias, KN – Kodim 0213/Nias menggelar berbagai rangkaian kegiatan sosial di Desa Loloana’a Lolomoyo, Kecamatan Gunung Sitoli, Kabupaten Sumatra Utara, dalam rangka penutupan kegiatan TMMD ke-110 tahun 2021.

Kegiatan sosial yang dilakukan berupa, pengobatan gratis bagi masyatakat, penyerahan kursi roda, tongkat, serta sembako kepada masyarakat Desa setempat.

Kapoksahli Pangdam I/BB Brigjen TNI Jhon Sihombing, S.H.,M.M mengatakan bangga terhadap hasil karya TMMD ke-110 yang dilaksankan di Desa Loloana’a Lolomoyo.

“Kita bisa bayangkan, sekian lama warga desa terisolasi dan mengharapkan akses jalan. Dan atas berkat Tuhan, sekarang jalan tersebut sudah terbuka sepanjang 6000 m dan lebar 8 m. Ini sungguh luar biasa,” jelas Jhon Sihombing kepada wartawan, Rabu 31 Maret 2021.

Menurutnya, setiap tahun harusnya ada pelaksanaan kegiatan TMMD di setiap Kabupaten/Kota kepualan Nias, karena masyarakat sangat mengharapkan kegiatan TMMD di laksanakan di setiap desa.

“Saya sudah keliling seluruh Indonesia, dan masyarakat sangat mengharapkan adanya kegiatan TMMD di setiap desa mereka. Karena anggarannya kecil tetapi hasilnya sangat luar biasa. Intinya ada usulan masyarakat dan dikawal sampai ke pusat,” jelasnya.

Sementara Dandim 0213/Nias, Lektol Inf TP. Lobuan Simbolong, selaku Dansatgas TMMD menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga desa di lokasi TMMD.

BACA JUGA:  Dekranasda NTT dan Kemenham RI Gagas Pelatihan 1.000 Ti'i Langga, Libatkan Kaum Milenial

“Karena berkat doa, semangat serta gotong royong masyarakat dan kecintaan terhadap TNI dan pemerintah Kota Gunungsitoli, jalan ini sudah tercapai. Semoga jalan ini dirawat dengan baik, sambil menunggu peningkatannya,” harap Lektol Lobuan Simbolong.

Mewakili Wali Kota Gunungsitoli, Asisten II, Arham D. Hia juga menyampaikan terima kasih kepada TNI dan masyarakat dilokasi kegiatan TMMD khususnya di Kecamatan Gunungsitoli Utara.

“Kami ucapkan terima kasih kepada TNI, yang telah melaksanakan kegiatan TMMD di Desa Loloana’a Lolomoyo. Kami harap dengan pembukaan badan jalan sepanjang 6 Km dalam waktu singkat, masyarakat bisa memelihara dan menjaga jalan ini,” jelasnya.

Ia menambahkan, pemerintah akan siap mendukung sepenuhnya dalam peningkatan jalan, yang akan dilakukan secara bertahap, sehingga penggunaan jalan lebih optimal.

“Sekali lagi terima ksih untuk TNI dan terima kasih untuk masyarakat yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan TMMD di Desa Loloana;a Lolomoyo,” tandasnya.

Untuk diketahui, dilokasi kegiatan, Kapoksahli Pangdam I/BB Brigjen TNI Jhon Sihombing,.S.H.,M.M yang mewakili Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P., M.M disambut dengan atraksi silat dari perguruan Silat Halilintar dan memakaikan pakian adat Nias.*

Penulis: Feliks WarEditor: Ama Beding