Anggota Koramil 1612-08 dan Polsek Macang Pacar Bersihkan Area Pantai Bari

Kegiatan kerja bakti aparat dan masyarakat di area Pantai Bari / Volta

Labuan Bajo, KN – Anggota Koramil 1612-08/Macang Pacar, Prasida Serda M. Imran Praka Eryadi dan Prada Muhamad Taufik melaksanakan kegiatan kerja bakti.

Mereka membersihkan area sekitar bibir pantai di Desa Bari, Kecamatan Macang Pacar, Kabupaten Manggarai Barat, NTT pada Sabtu 6 Maret 2021 sekira pukul 08.30 wita.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Bari, Anggota Koramil 1612-08/Macang Pacar, Anggota Polsek Macang Pacar, bersama seluruh masyarakat Desa Bari.

Danramil 1612-08/Macang Pacar Lettu Inf Simon Halek mengatakan, kerja bakti gotong royong dilaksanakan dengan tujuan memberikan contoh dan kesadaran kepada masyarakat, agar selalu menjaga kebersihan pantai.

“Kebersihan pantai memberikan rasa nyaman bagi masyarakat atau warga di luar Desa Bari, bila mau refreshing ke Pantai Bari,” ujar Lettu Inf Simon Halek, kepada wartawan.

BACA JUGA:  Jalur Daleng Menuju Wae Jare Lumpu Total, Kadis PUPR: Kami Siap Eksekusi

Kegiatan ini juga bertujuan untuk menunjang Wisata Premium di Kabupaten Manggarai Barat, serta membangun sinergitas antara TNI/Polri dan masyarakat setempat dalam menciptakan kebersihan lingkungan.

“Dengan kerja bakti ini, diharapkan warga sekitar dapat terhindar dari berbagai ancaman wabah penyakit. Terutama dimasa pandemi Covid-19. Jika lingkungan bersih, maka masyarakat akan sehat,” tuturnya.

Ia menghimbau kepada masyarakat agar memiliki kesadaran untuk menjaga kebersihan pantai setiap hari.

Masyarakat juga diminta menegur atau melarang masyarakat bila membuang sampah di sembarang tempat apalagi di pinggir pantai.*