Dua Pasien Covid-19 di Manggarai Meninggal Dunia

Ilustrasi Covid-19 / Freepik

Ruteng, Koranntt.com – Dua orang pasien Covid-19 meninggal dunia dalam rentang waktu dua hari terakhir saat menjalani perawatan di RSUD dr. Ben Mboi Ruteng.

Hal ini disampaikan oleh Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Manggarai Lodovikus D. Moa dalam press release yang diterima media ini pada Kamis, 18 Februari 2021.

Kedua pasien yang meninggal dunia adalah MJ (60) yang beralamat di Moak, Desa Pong Murung, Kecamatan Ruteng, dan AJ (70) dengan alamat di Kelurahan Pitak, Kecamatan Langke Rembong.

Lody menjelaskan, MJ masuk ke RS dr. Ben Mboi, pada Selasa 16 Februari 2021 pukul 13.35 wita. Hasil rapid test antigen dinyatakan positif Covid-19.

MJ kemudian mendapatkan perawatan intensif di ruang rawat isolasi RS dr. Ben Mboi sebelum akhirnya meninggal dunia pada Rabu 17 Februari 2021.

Sementara AJ masuk ke RS dr. Ben Mboi pada 4 Februari 2021 pukul 13.45 wita. Hasil pemeriksaan rapid tes antigen secara mandiri, AJ dinyatakan positif Covid 19.

Selama menjalani perawatan di rumah sakit, AJ menunjukan gejala sakit demam, batuk, sesak nafas, penciuman berkurang, pengecapan berkurang. AJ juga diketahui memiliki riwayat hipertensi.

“Setelah menjalani perawatan intensif di ruang rawat Isolasi RS. dr Ben Mboi, AJ akhirnya dinyatakan meninggal dunia pada Kamis, 18 Februari 2021,” ungkap Lody.

BACA JUGA:  Jalan Tertimbun Longsor, Jalur Labuan Bajo-Noa Lumpuh Total

Jubir Satgas Covid-19 Manggarai juga menyampaikan rasa turut berduka cita yang mendalam atas berpulangnya MJ dan AJ.

“Semoga arwah beliau berdua diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa, dan seluruh keluarga diberikan kekuatan dan ketabahan,” tutur Lody.

Hingga Rabu 17 Februari 2021, jumlah warga Kabupaten Manggarai yang terinfeksi Covid-19 hasil rapid test antigen berjumlah 1.302 orang.

Dari jumlah tersebut, pasien yang menjalani isolasi sebanyak 433 orang, pasien yang selesai menjalankan isolasi sebanyak 867 orang, dan pasien meninggal dunia sebanyak 2 orang.

Sedangkan pasien positif Covid-19 hasil tes PCR sebanyak 130 orang dengan rincian pasien yang sedang dirawat 10 orang, sembuh 112 orang dan meninggal dunia 9 orang.

“Mengingat laju angka pasien dan angka kematian akibat Covid-19 terus mengalami peningkatan, Satgas Covid-19 Kabupaten Manggarai meminta dukungan dan kerjasama seluruh warga masyarakat untuk bekerja bersama, dan sama-sama bekerja, menghentikan mata rantai penularan Covid-19 dari Bumi Nucalale dengan wajib mematuhi setiap protokol Kesehatan Covid-19,” ungkapnya.

Masyarakat juga diminta menghentikan segala cara dan bentuk penyebaran berita bohong melalui media sosial terkait Covid-19, dan selektif menerima serta meneruskan informasi. (YH/AB/KN)