1.600 Vial Vaksin Sinovac Tiba di Labuan Bajo, Sekda: Tetap Pakai Masker

Vaksin Sinovac tiba di Bandara Komodo, Labuan Bajo, Manggarai Barat / Foto: Volta

Labuan Bajo, Koranntt.com – Sebanyak 1.600 vial (dosis) Vaksin Covid-19 Sinovac telah tiba di Bandara Komodo Manggarai Barat. Vaksin tersebut, dipersiapkan untuk tenaga kesehatan, pejabat Forkopimda Mabar, tokoh adat dan tokoh masyarakat.

Demikian yang di sampaikan Plh. Sekda Manggarai Barat, Ismail Surdi dalam keterangannya kepada wartawan di Labuan Bajo, saat berada di Gudang Cargo Bandara Komodo Labuan Bajo,Minggu (31/01/21).

Dia mengatakan hari ini adalah pendropingan pertama Vaksin Covid-19 Sinovac untuk Kabupaten Manggarai Barat, yang diproritaskan untuk tenaga kesehatan.

“Pada tahap pertama ini diprioritaskan untuk tenaga kesehatan yaitu sebanyak 1.575 vial untuk tenaga kesehatan baik untuk nakes pemerintah maupun swasta, sementara 10 vial untuk sasaran esential pejabat Forkompimda Mabar, tokoh adat dan tokoh masyarakat serta 15 vial untuk sasaran target,” katanya.

Vaksin Covid-19 Sinovac kemudian dibawa ke Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Mangarai Barat, dengan pengawalan yang ketat oleh personil TNI dan Polri.

BACA JUGA:  Pertamina-YBLL Kampanyekan Green Mobility dan Green Energy di ASEAN SUMMIT 2023

Ismail Surdi berharap dengan adanya vaksin Sinovac ini dapat mencegah penyebaran Pandemi Covid-19 di Mabar.

“Saat ini penambahan kasus positif Covid-19 di daerah ini bertambah banyak. Sehingga dengan kehadiran vaksin Sinovac ini bisa mencegah penyebaran Covid-19 sehingga jangan meluas,” ungkapnya.

Diketahui bahwa, kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Manggarai Barat hingga 30 Januari 2021 berjumlah 364 kasus, 171 masih diisolasi, 184 sudah dinyatakan sembuh dan 9 orang meninggal dunia.

Ismail Surdi menghimbau agar masyarakat Mabar tetap menjaga kesehatan dengan cara menerapkan protokol kesehatan 3M.

”Walaupun vaksin sudah ada, protokol kesehatan 3M harus tetap diterapkan dengan menggunakan masker tutup hidung dan mulut, serta selalu mencuci tangan, dan menjaga jarak minimal 1,5 Meter dengan orang lain,” pungkasnya. (AYT/AB/KN)