Daerah  

Progres Jembatan Liliba 67 Persen, Bulan Depan Rangka Mulai Dipasang

PPK 1.1 Proyek Pembangunan Duplikasi Jembatan Liliba Paul Hugo. (Foto: Ama Beding)

Kupang, KN – Progres proyek pembangunan Duplikasi Jembatan Liliba, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) saat ini sudah mencapai 67 persen.

PPK 1.1 PJN I Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) NTT Paul Hugo mengatakan, pihaknya terus mempercepat pembangunan proyek tersebut.

Harapannya, pada bulan Agustus nanti, rangka jembatan sudah dipasang, sehingga pekerjaan bangunan atas segera dilaksanakan.

“Pilar yang ini (bagian timur) sisa 2 meter lagi sudah selesai. Habis ini sudah pear head artinya sudah selesai. Kalau ini (bagian barat) masih (cor) 3 kali naik lagi. Rencananya bulan Agustus kita sudah erection rangka,” kata Paul Hugo kepada wartawan, Senin (8/7/2024).

BACA JUGA:  Seru! Keluarga Ira dan Randy akan Dihadirkan dalam Sidang Kasus Penkase

Ia menjelaskan, progres pekerjaan proyek duplikasi jembatan Liliba sudah sesuai target yang telah ditetapkan sebelumnya.

Namun mengingat saat ini belum maksimal, maka pihaknya telah mengajukan tambahan waktu atau adendum untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut.

“Adendum sudah proses. Hampir selesai. Strukturnya pasti selesai September. Tapi beautifikasi dan lain-lain selesai November. Pasti adendum,” terangnya.

Ia menambahkan, pada saat pemasangan rangka pihaknya akan melakukan upaya maksimal sehingga tidak mengganggu jalur kendaraan di jembatan Liliba.

“Kita minimalkan (penutupan jalan). Kalau ada juga seminim mungkin. Semoga tidak ada,” pungkasnya. (*)

error: Content is protected !!