Deklarasi Dukungan untuk Melki Laka Lena Gubernur NTT Semakin Masif

Deklarasi dukungan untuk Melki Laka Lena Gubernur NTT dari warga Manggarai Barat. (Foto: Tim)

Kupang, KN – Pesona calon Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Emanuel Melkiades Laka Lena semakin memikat hati masyarakat. Dukungan untuk Ketua DPD I Partai Golkar NTT itu pun semakin masif disampaikan oleh warga.

Terbaru, puluhan pemuda yang tergabung dalam kelompok  Soter Melki (Sopir Travel Melayani Kita) mendeklarasikan dukungan kepafa Ketua DPD I Golkar NTT itu untuk maju bertarung dalam Pilgub NTT 27 November 2024 mendatang.

Mereka berkumpul di Desa Waning, Kecamatan Ndosos, Manggarai Barat, Senin (1/7/2024).

Ketua Soter Melki, Ferdinandes Jandur mengatakan, ia dan seluruh sopir trevel menyatakan dukungan kepada Melki Laka Lena.

“Hari-hari kami saling berinteraksi. Juga hari-hari kami tentu bersaing mendapatkan penumpang. Tetapi dalam persaingan itu kami tetap kompak, misi melayani dan menghantarkan penumpang sampai tujuan adalah yang utama. Kami sama dengan profesi yang lain, melayani dan kompak, buktinya hari ini kami bisa berkumpul di desa terpencil ini untuk menyatakan tekad mendukung Abang Melki Laka Lena di Pilgub NTT,” ujar Ferdinandes.

Menurut pria yang biasa disapa Fredi ini, ia dan kawan-kawan berdiskusi terkait Pilgub NTT dan sudan membulatkan tekad untuk mendukung dan memenangkan Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) NTT  Prabowo-Gibran, Melki Laka Lena dalam pemilihan Gubernur NTT nanti.

“Kami membulatkan tekad untuk  mendukung penuh Abang Melki Laka Lena, karena  rekam jejak sifat melayani dan memperjuangkan aspirasi dalam posisi sebagai anggota DPR RI lima tahun ini mewakili daerah NTT sudah dia buktikan. Dalam hal memperjuangkan anggaran pembangunan  infrastruktur dasar  seperti Rumah Sakit, Puskesmas, Pustu dan Balai Latihan Kerja (BLK) di berbagai daerah,” ujarnya.

BACA JUGA:  Pria di Kupang Ditangkap Polisi, Usai Menganiaya Penjual dan Merusak Gerobak Nabas Oebufu

Bendahara Soter Melki, Teonardus Hendra Jeje yang biasa disapa Hendra senada dengan Fredi. “Kelompok kami terpanggil untuk mengambil bagian dalam Pilgub NTT kali ini. Kami mengikuti sepak terjang perjuangan Abang Melki yang  sekarang sebagai Wakil Ketua Komisi IX DPR RI,” katanya.

Hendra mengatakan, dengan segala upaya, kelompok Soter yang berjejaring dengan beberapa kelompok lain di kampung-kampung akan menjadi pencerita tentang sosok Melki Laka Lena.
Penasehat Soter Melki, Filisianus Egot menitipkan harapan perubahan pada Melki Laka Lena. “Harapan kami terkait perhatian infrastruktur jalan jalur provinsi. Kami dan kita semua  tentunya sangat membutuhkan dan berkepentingan jalan yang berkualitas,” katanya.

“Jadi jalan yang berkualitas tersebut mesti terintegrasi ke sektor pertanian, pendidikan dan kesehatan serta memudahkan mobilitas kita semua. Dengan begitu ada nilai tambah secara ekonomi dan membawa perubahan untuk NTT,” tegasnya menambahkan.

Dukungan dan aspirasi dari kelompok Soter Melki ini diungkapkan didepan tokoh Muda Manggarai, Yos Nggarang. Yos pun berterimakasih atas dukungan kelompok ini. “Saya mengapresiasi atas dukungan teman-teman. Saya terharu dengan kekompakan semuanya. Setiap harapan dan dukungan menjadi energi baru bagi kita semua, dan terlebih kepada kandidat yang teman-teman dukung yaitu Abang Melki Laka Lena,” ujar Yos merespons.(yn/llt/kn)

error: Content is protected !!