Daerah  

Panggung Kehormatan Sindo Express dan Komitmen Benny Oematan di Acara KADIN NTT Awards 2024

Benny Oematan menerima penghargaan dari KADIN NTT. (Foto: Istimewa)

Kupang, KN – Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Provinsi NTT, Selasa (21 Mei) malam, menggelar KADIN Awards 2024. Ini adalah kelanjutan dari iven sebelumnya yang digelar pada tahun 2018 lalu, di Kupang.

Masih dalam desain yang sama, ajang ini sejatinya menjadi sebuah panggung apresiasi terhadap kegigihan para pelaku usaha dalam menjalankan roda bisnis dan melakukan inovasi guna mempertahankan kualitas usahanya.

Setidaknya ada 60-an korporasi dari berbagai sektor usaha yakni ekspedisi, pelayaran, perusahaan media termasuk perbankan yang diberi apesiasi atas kerja hebatnya selama ini.
Satu diantara perusahaan hebat itu, adalah perusahaan ekspedisi nasional, Sindo Express. Ekspedisi ini dirintis oleh Benny Oematan, seorang putra NTT yang kantor pusatnya di Surabaya.

Sindo Express layak berada di atas panggung kehormatan, untuk sebuah porsi yang luar biasa dalam kategori platinum. Karena, merupakan perusahaan logistik dengan kantor cabang dan rute terbanyak yang melayani seluruh Provinsi di NTT. Tercatat, Sindo Express telah melayani 18 dari 22 kabupaten/kota di NTT. Adapun rute-rute itu yakni dari Jakarta dan Surabaya ke Kota Kupang, Oelamasi, SoE, Kefamenanu, Atambua, Betun, Seba, Ba’a, Waingapu, Waibakul, Waikabubak, Tambolaka, Ende, Bajawa, Mbay, Ruteng, Borong, Labuan Bajo.
Tepuk tangan ratusan undangan bergemuruh, memenuhi Harper Hotel Kupang, Selasa malam tadi, saat Benny Oematan, pengusaha belia yang rendah hati itu menuju podium utama. Disana menanti Ketua Umum KADIN NTT, Bobby Lianto. Tak lama, Penjabat Walikota Kupang. Fahrensy Funay pun didaulat ke atas panggung dan menyerahkan piagam serta tropy kepada Benny Oematan.
Sindo Express memang bukan sembarang ekspedisi. Untuk NTT, dia sudah membuka lima kantor cabang, yakni Kupang, Atambua, Waingapu, Reo dan Labuan Bajo.

Semuanya sedang beroperasi. Kehadiran kantor cabang ini sangat membantu masyarakat, karena rute pengiriman yang tidak melingkar, juga harga pengiriman yang murah. Apalagi, petani dan pelaku UMKM pun bisa memanfaatkan layanan ekspedisi ini kapan saja. Mereka pun bisa memantau kiriman mereka kapan dan dimana saja, karena ada aplikasi yang disediakan sehingga pengirim ataupun penerima tidak perlu cemas dan bertanya-tanya kapan kirimannya tiba.

BACA JUGA:  DPK Partai Prima Serahkan Berkas Pendaftaran di Kesbangpolda Ende

Dan bagi anda yang mengirimkan kendaraan dari mana saja, jangan takut, kendaraannya aman, dan setibanya di tujuan, Sindo Express mencuci serta membersihkannya hingga kinclong.

Lalu bagaimana reaksi Benny Oematan mengenai penghargaan tersebut?
Kepada wartawan di sela-sela kegiatan, Benny Oematan mengucapkan terimakasih atas apresiasi dari KADIN NTT terhadap dunia usaha.

Baginya, KADIN sebagai satu-satunya organisasi asosiasi yang hadir berlandaskan undang-undang, sudah menempatkan diri pada posisinya, yakni mendorong serta memotivasi para pelaku usaha untuk terus bertumbuh di masa yang sulit sekalipun. Dan tradisi ini dijaga oleh KADIN NTT di bawah kendali Bobby Lianto.

“Ini adalah yang kedua, setelah pertama kali dilakukan pada tahun 2018. Saat itu, Sindo Express juga diakui sebagai perusahan ekspedisi yang terus bertumbuh dan hari ini kita memastikan, kita sudah melayani 18 kota di NTT,” tegas Benny sembari menambahkan, penghargaan ini memotivasi mereka untuk mempertahankan kualitas pelayanan.

“Kami juga tentu tidak diam, melainkan akan melakukan inovasi untuk meningkatkan pelayanan ekspedisi dan juga melakukan kajian-kajian agar kedepan, jika memungkinkan kami akan melayani seluruh wilayah di NTT. Mohon doanya,” ujar Benny.

Pernyataannya sangat beralasan, dengan hadirnya kantor di seluruh kabupaten/kota di NTT, masyarakat akan dimudahkan dalam melakukan akrtivitas pengiriman kemanapun.

“Komoditi-komoditi mereka bisa diantar pulaukan, tentu mereka akan diuntungkan. Juga, warga kita dengan leluasa bisa melakukan order di luar dengan jaminan ekspedisi yang baik, sehingga roda ekonomi akan berputar semakin cepat di daerah-daerah terisolir,” pungkasnnya.

Hadir malam itu, Pj Gubernur NTT yang diwakili seorang kepala dinas, hadir juga kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) NTT, Japarmen Manalu, serta ratusan tamu undangan lainnya. Pj Gubernur NTT Ayodhia Kalake dalam sambutannya memberi apresiasi atas kreasi hebat KADIN NTT menggelar KADIN NTT Awards. Baginya ini penting, untuk memberi reward kepada mereka yang sukses di bidangnya dan memotivasi mereka untuk terus bertumbuh dan berdampak pada meningkatnya pertumbuhan ekonomi di NTT. (SB/KN)