Bildad Figur Anak Muda yang Punya Kapasitas untuk Bertarung di Pilkada Kota Kupang

Balon Wali Kota Kupang Bildad Thonak bersama Pemuda Muhammadiyah Kupang. (Foto: Ama Beding)

Kupang, KN – Pengacara muda yang juga adalah bakal calon Wali Kota Kupang Bildad Thonak, menggelar diskusi dan buka puasa bersama pemuda Muhammadiyah Kupang.

Kegiatan diskusi dan buka puasa bersama berlangsung di Cafe Buejang, Kayu Putih, Kota Kupang, Sabtu (16/3/2024).

Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Kupang NTT Amir Pattiraja mengatakan pihaknya menyambut baik kehadiran figur muda bakal calon Wali Kota Kupang Bildad Thonak.

Ia menyebut, sebagai warga Kota Kupang pihaknya merindukan perubahan, dan anak figur anak muda dinilai sebagai representasi nilai-nilai perubahan yang diinginkan oleh banyak orang.

“Kota Kupang harus lebih maju. Artinya perlu ada figur representasi keterwakilan anak muda dalam proses Pilkada Kota Kupang,” ujar Amir kepada wartawan.

Amir menyampaikan, anak muda lebih dikenal dengan semangat serta ide dan gagasan. Karena itu, substansi ide dan gagasan ini bakal memiliki kontribusi dan dampak terhadap kehidupan anak muda di Kota Kupang.

“Artinya dalam konstelasi politik Pilwalkot Kupang, perlu ada anak muda atau figur-fugur baru yang menjadi harapan warga Kota Kupang, terutama anak muda, agar kita bisa bersama-sama membangun ekonomi antar umat yang lebih baik. Toleransi umat beragama yang sudah baik kita dipertahankan,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Vaksinasi Tahap I di Kota Kupang Mencapai 81,57%

Ia menegaskan, hari ini masyarakat Kota Kupang disuguhkan sistem politik yang tanpa memikirkan regenerasi kepemimpinan.

“Ada sebuah kegelisaan. Ini menjadi momok. Artinya tidak ada regenerasi kepemimpinan kepada anak muda. Padahal potensi anak muda di Kota Kupang begitu banyak. Tapi dari periode ke periode kita hanya mendengar dan melihat figur yang sama saja,” tegasnya.

Amir juga mengatakan, Pemuda Muhammadiyah melihat Bildad Thonak adalah figur yang berani membuat terobosan dan menjadi perwakilan anak muda di Kota Kupang.

“Salah satu alternatif figur muda yang kemudian tampil di dalam konstelasi Pilkada Kota Kupang hari ini adalah Bildad Thonak. Ia punya kapasitas dan potensi yang besar serta jaringan luas, yang kita harapkan bisa memajukan Kota Kupang ke depan,” terangnya.

Untuk diketahui, dalam diskusi tersebut, Bildad Thonak menawarkan sejumlah ide dan gagasan untuk mengatasi masalah dasar warga Kota Kupang seperti masalah air bersih dan sampah. (*)