Daerah  

Ayo Gabung! Bank TLM Gelar Donor Darah, Ada Doorprize untuk 10 Pendonor Pertama

Flyer kegiatan donor darah Bank TLM. (Foto: Istimewa)

Kupang, KN –  Bank TLM (PT BPR Tanoba Lais Manekat) menggelar aksi kemanusian lewat kegiatan donor darah yang akan dilaksanakan di Aula YTLM, pada Sabtu (20/1/2024)

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Donor Darah Andri V. Bowakh mengatakan, aksi kemanusiaan donor darah ini dilaksanakan rutin setiap tahun, menyongsong HUT ke-16 Bank Bank TLM pada tanggal 1 Februari 2024.

“Target kita, kantong darah yang akan kita kumpulkan itu 100 kantong darah. Kemarin yang sudah daftar dari nasabah 110 orang, dan dari karyawan 32 orang. Totalnya 142,” ujar Andri kepada Koranntt.com, Jumat (19/1/2024.

Dia menyebut, dari total peserta donor darah yang sudah mendaftarkan diri, akan diperiksa atau diseleksi lagi. Sehingga nantinya, peserta yang sudah layak dari sisi kesehatan saja, yang akan diperbolehkan untuk mendonor.

“Aksi kemanusiaan donor darah ini terbuka untuk masyarakat umum. Kemarin kita sudah broadcast sms ke nasabah kita di TLM, dan kita sebarkan di medsos. Targetnya masyarakat luas bisa ikut bergabung,” terangnya.

BACA JUGA:  Penerapan Protokol Kesehatan di Kantor Gubernur NTT Diperketat

Andri menjelaskan, pihaknya juga menyiapkan doorprize untuk 10 orang pendonor pertama dalam bentuk tabungan.

“Kita bekerja sama dengan PMI Kota Kupang. Sehingga sasarannya, kita serahkan kepada PMI. Tetapi ini untuk kemanusiaan, sehingga PMI yang akan menyalurkan,” pintanya.

Ia berharap, aksi kemanusiaan kegiatan donor darah ini bisa bermanfaat untuk masyarkat luas yang saat ini sedang membutuhkan darah.

“Dengan syukuran ulang tahun TLM sampai sekarang, kita bisa membantu masyarakat. Karena Bank ini tugasnya menghimpun dan menyalurkan dana. Tapi dengan kegiatan donor darah ini, kami bersama segenap karyawan Bank TLM bisa berkontribusi selain untuk ekonomi, jiga untuk kemanusiaan di Kota Kupang,” tandasnya.

Bagi anda yang ingin berpartisipasi dalam kegiatan donor darah ini bisa mendaftar lewat link berikut ini: https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSdrRhu8Ky614hQa7mEgFx-zNpcM6i7YohuYt2g8mTBSTOB0rg/viewform
(*)