Bank NTT Ruteng Berbagi Kasih, Doa Tokoh Agama: Semoga Makin Eksis, Sehat dan Semakin di Depan

Pimpinan Cabang Bank NTT Ruteng Romi Radjalangu menyerahkan bantuan kepada salah satu gereja di Manggarai. (Foto: Yhono Hande)

Ruteng, KN – Menyambut sukacita Natal tahun 2023, Bank NTT Cabang Ruteng berbagi kasih di sejumlah rumah ibadah di Ruteng, Kabupaten Manggarai.

Bingkisan kasih diserahkan oleh Pimpinan Cabang Bank NTT Ruteng Romi Radjalangu, kepada 4 pimpinan gereja yang ada di wilayah Kabupaten Manggarai.

Adapun bingkisan kasih Natal ini diserahkan kepada Paroki Reo (Reok), Beamese (Cibal), Poco (Wae Ri’i) dan Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT) Jemaat Ephata Reo (Reok), pada Selasa 12 Desember 2023.

Kepada Koranntt.com Pimpinan Cabang Bank NTT Ruteng Romi Radjalangu menuturkan, aksi sosial yang dilakukan Bank NTT tersebut merupakan bentuk dukungan terhadap penyelenggaraan kegiatan pembangunan paroki yang ada di Manggarai.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Bank NTT baik untuk pembangunan, kemudian momen Natal ini kita berbagi kasih bersama. Kali ini kami memberikan bantuan berupa bahan bangunan, karena memang lagi GMIT sedang membangun sesuatu, juga memberikan bibit tanaman hortikultura dan pohon. Apalagi paroki ini masih di bawah wilayah Bank NTT Cabang Ruteng,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, eksisnya keberadaan Bank NTT hari ini tentunya karena dukungan dari seluruh masyarakat Manggarai. Termasuk dukungan doa dari partisipasi jemaat Ephata Reo, dan umat Katolik di Paroki Reo.

“Kami menyadari bahwa Bank NTT bisa eksis karena dukungan, baik lewat doa begitu juga dengan partisipasi jemaat disini,” ujarnya.

Karena itu, bantuan ini adalah bentuk ajakan atau dorongan untuk merangsang dan mendukung ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Manggarai.

Kendati demikian, Romi tetap mengajak jemaat dan umat gereja untuk memenuhi kebutuhan makanan yang bergizi, melalui usaha ekonominya sendiri.

Tak hanya bantu barang bangunan, Bank NTT juga bantu bibit tanaman holtikultura dan juga pohon untuk Paroki Reo. Bantuan benih dalam rangka mendukung program keuskupan Ruteng, yakni ekonomi Sejahtera, Adil, dan Ekologis (SAE). Sekaligus mendukung program pemerintah, yakni ketahanan pangan.

BACA JUGA:  Angin Puting Beliung Hantam Rumah Warga Kota Ruteng

“Tentu dengan kolaborasi antara Bank NTT dan Paroki, maka kami berharap apa yang menjadi tujuan dari ekonomi SAE bisa terwujud. Berbeda pada tahun sebelumnya, kami fokus pada hal lain. Tetapi tahun sekarang, lebih fokus pada hal-hal bersifat ekologis,” sebutnya.

Pastor Paroki Reo Romo Mansuetus Hariman, Pr menyampaikan terima kasih, dan bersyukur atas perhatian dari Bank NTT. Ia menyebut apa yang dipersembahkan oleh Bank NTT sudah sesuai dengan kebutuhan riil di Paroki itu.

Romo Hariman mengatakan, saat ini pihaknya sedang dalam proses pengolahan lahan tidur untuk menjadi lahan produktif. Sehingga bantuan itu sangat mendukung program di parokinya.

“Terima kasih atas bantuan benih dan sarana lain dari Bank NTT. Termasuk ada perhatian untuk perayaan Natal 2023, seperti perlengkapan liturgi. Semua bantuan itu hanya bisa dibalas dengan doa. Kami harapkan Bank ini terus eksis, tetap sehat serta berpengaruh dalam kemajuan masyarakat di NTT,” ungkap Rm. Mansi

Pendeta dan Ketua Majelis Jemaat GMIT Ephata Reo Aprianimega Plaituka, S.Si.Teol menyampaikan terima kasih kepada Bank NTT yang telah berpartisipasi, juga menolong dan memperhatikan Jemaat di wilayah itu.

Pihaknya bersyukur atas bantuan tersebut, karena bantuan Bank NTT sudah sesuai dengan kebutuhan, khususnya kegiatan pembangunan di Gereja GMIT Jemaat Ephata Reo.

“Doa kami untuk Bank NTT, kiranya Tuhan selalu memberkati. Bantuan ini sangat membantu kami di sini, sehingga patutlah kami bersyukur. Harapan kami, semoga Bank NTT semakin di depan, dan teruslah melayani masyarakat dengan baik. Juga kiranya menjadi berkat,” tutup Pendeta Aprianimega. (*)