Hukrim  

IAW Sebut Celine Evangelista Punya Dokumen Data Diri Ganda

Celine Evangelista (Foto: Instagram)

Sulteng, KN – Sekretaris Indonesia Audit Watch, Iskandar Sitorus mengungkapkan fakta terbaru terkait kasus korupsi tambang yang menyeret nama Celine Evangelista.

Berdasarkan persidangan yang telah digelar di Sulawesi Tenggara, Indonesia Audit Watch (IAW) mencoba menilisik peran Celine Evangelista dalam kasus tersebut.

IAW berhasil menemukan sejumlah fakta menarik dari persidangan kasus korupsi yang menyebutkan peran Celine Evangelista.

Dari sejumlah fakta yang diterima, Iskandar Sitorus menemukan jika Celine Evangelista diduga memiliki dokumen ganda untuk mengalirkan dana korupsi yang diterimanya.

“Dari fakta persidangan yang kita dapatkan adalah CE ini dari berbagai informasi itu dieksplore memiliki dokumen ganda,” ungkap Iskandar Sitorus, mengutip Tribunnews.com dari YouTube STARPRO Indonesia, Jumat 10 November 2023.

Ketika ditanyakan lebih lanjut tentang dokumen ganda yang dimiliki oleh Celine Evangelista, Iskandar Sitorus menjelaskan jika data tersebut berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP).

“Eh biasa kalau kita memiliki KTP nomor induk kependudukan, CE ini memiliki doble data dokumen ganda jadi hal seperti ini tidak baik,” ujar Iskandar Sitorus.Menurut Iskandar, fakta baru tersebut justru membuat semakin terang keterlibatan sang artis dalam lingkaran kasus korupsi yang menyeretnya.

Mantan istri Stefan William ini diduga memiliki rekening berbeda melalui dokumen ganda yang dimilikinya.

“Kalau e pendukung-pendukungnya ke arah situ ada sih ya jadi salah satu contohnya, begitu berarti bisa memiliki rekening yang berbeda bisa saja ya.”

“Artinya kalau saya memiliki lebih dari satu Nik kan menjadi pertanyaan ya itu sederhananya,” terang Iskandar Sitorus.

Melalui dokumen ganda yang dimiliki Celine Evangelista, Iskandar mengatakan jika dana korupsi yang diterima dipergunakan oleh sang artis untuk membeli sejumlah aset.

“Dokumen Ganda ini kemudian dipergunakan untuk ee melakukan pembelian-pembelian aset,” tambah Iskandar Sitorus.

BACA JUGA:  Polda NTT Menang Praperadilan, Adhitya Berharap Ira Ua Segera Ditahan

Celine Evangelista diduga mempergunakan uang dana korupsi yang diterimanya untuk membeli aset seperti apartemen rumah dan mobil mewah.

“Baik itu aset bergerak maupun tidak bergerak bergerak maupun tidak bergerak, seperti contoh apartemen rumah dan mobil mewah,” tambah Iskandar.

Saat ditanyakan lebih jelas mengenai apartemen dan mobil mewah yang dibeli oleh Celine Evangelista.

Sang pengamat mengatakan, jika dari penulusuran apartemen dan mobil mewah yang dibeli Celine Evangelista itulah ditemukan fakta sang artis memiliki dokumen ganda.

Lantaran dari fakta yang diterima IAW, apartemen dan mobil mewah yang dibeli Celine berasal dari dua Nomor Induk Kepududukan yang berbeda.

“Yang pasti pembelian mobil mewah dengan rumah mewah itu berbeda niknya kan begitu,” beber Iskandar.

Lebih lengkapnya, Iskandar Sitorus membeberkan jika apartemen dan mobil mewah yang dibeli Celine Evangelista saat ini berada di wilayah Jakarta.

“Ya dan masih di wilayah Jakarta semua, dibelikan di Jakarta,” kata Iskandar.

Namun untuk lebih jelasnya Iskandar masih menunggu hasil penyelidikan pihak berwenang untuk mengungkapkannya.

“Lebih tepat nanti biar kalau aparat meminta kami akan menyampaikan supaya tidak salah,” tandas Iskandar.

Sebelumnya nama Celine Evangelista mendadak viral karena terseret dalam kasus suap tambang di Konawe Utara, Sulawasi Tenggara.

Awal mula nama Celine Evangelista terseret dalam perkara tersebut yaitu karena disebut oleh salah satu terdakwa di persidangan.

Menurut terdakwa, Celine Evangelista menerima uang Rp500 juta lantaran artis ini disebut memiliki kedekatan dengan petinggi kejaksaan. (*/kn)