Menantu Jokowi Tunjuk Ikhsan Darwis Jadi Ketua Relawan Prabowo-Gibran di NTT

Ketua Relawan Prabowo-Gibran NTT Muhammad Ikhsan Darwis. (Foto: Istimewa)

Jakarta, KN – Barisan Pengusaha Pejuang relawan Prabowo-Gibran yang dibentuk oleh Bobby Nasuton resmi dideklarasikan di Djakarta Teater XXI, Jakarta Pusat, Rabu 8 November 2023.

Relawan ini dibentuk untuk memenangkan Calon Presiden Prabowo Subianto dan Calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka.

Khusus untuk wilayah Provinsi Nusa Tengggara Timur, Bobby Nasution yang tak lain adalah Menantu Presiden Jokowi, memberikan mandat kepada Muhammad Ikhsan Darwis yang juga adalah Ketua BPD HIPMI NTT sebagai Ketua Relawan Prabowo-Gibran.

Dalam sambutannya, Bobby yang juga menjabat sebagai Walikota Medan ini menegaskan bahwa dirinya siap memenangkan pasangan Prabowo-Gibran karena dinilai berpihak pada pelaku UMKM.

“Pak Prabowo membuka ruang dan memberikan kesempatan kepada anak muda menjadi pemimpin, juga berpihak pada pelaku UMKM. Untuk itu, Barisan Pengusaha Pejuang siap memenangkan pasangan Prabowo-Gibran,” tegas Bobby.

Ia mengaku, mendukung penuh seluruh program-program yang diusung oleh Prabowo-Gibran. Khususnya, kata Bobby, dalam membangun fondasi ekonomi Indonesia dengan memperhatikan UMKM Indonesia.

“Program-program yang Bapak usung, Asta Cita yang Bapak gagaskan, sangat terpatri di dalam pikiran kami, bagaimana fondasi ekonomi yang Bapak tanamkan begitu kuat di Indonesia, bagaimana keberlanjutan, keberhasilan ekonomi dan industri yang sudah dicanangkan Bapak Presiden Joko Widodo akan menjadi semakin tangguh, dan semakin kuat dan paling penting bagaimana Bapak Prabowo menyampaikan pentingnya hilirisasi yang akan dilanjutkan untuk pembangunan ekonomi Indonesia,” imbuhnya.

Deklarasi Barisan Pengusaha Pejuang dihadiri langsung oleh Calon Presiden Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto, Ketua TKN Rosan Roeslani, Wakil Ketua TKN yang juga Ketua Umum BPP HIPMI Akbar Himawan Buchari sekaligus Ketua Dewan Pembina Barisan Pengusaha Pejuang.

BACA JUGA:  Rumah Gotong Royong Gerakan Frans Aba Gubernur NTT 2024 Hadir di Kota Kupang

Para pengusaha muda yang datang dari seluruh Indonesia, terlihat sangat antusias menghadiri Deklarasi Barisan Pengusaha Pejuang sehingga ballroom berkapasitas 1.500 orang tidak mampu menampung banyaknya mereka yang datang.

Muhammad Ikhsan Darwis yang dipercayakan menahkodai Barisan Pengusaha Pejuang di Provinsi NTT mengatakan, pihaknya akan berjuang memenangkan Prabowo-Gibran di NTT.

Ia menyebut, pemilih pada Pemilu 2024 akan didominasi oleh generasi milenial dan gen Z. Hal ini menurutnya sangat menguntungkan pasangan Capres-Cawapres Prabowo-Gibran.

“Karena mas Gibran umurnya berada di under fourty. Kami juga akan mengajak sebanyak-banyaknya anak muda dan pengusaha untuk memenangkan Prabowo-Gibran di NTT,” ujarnya.

Ikhsan mengaku yakin, bahwa saat ini hanya pasangan Prabowo-Gibran yang mampu melanjutkan keberhasilan pembangunan yang sudah dilakukan oleh Presiden Jokowi.

“Kami yakin pasangan Prabowo-Gibran mampu melanjutkan keberhasilan pembangunan Pak Presiden Jokowi dan mampu menjaga stabilitas ekonomi menuju Indonesia Emas 2045,” ucap Ikhsan.

Ia menambahkan, spirit keberlanjutan keberhasilan dari pemerintahan Presiden Jokowi ada di visi-misi pasangan Prabowo-Gibran, seperti kemandirian Indonesia dalam pengelolaan sumberdaya alam.

“Selain itu kami yakin Prabowo-Gibran mampu program hilirisasi industri baik untuk komuditas pertambangan, pertanian dan perikanan, guna memberikan nilai tambah bagi ekonomi Indonesia,” pungkasnya. (*)