Guru SMAN 1 Taebenu Meninggal Dunia, Ketua PGRI NTT Sampaikan Belasungkawa

Ketua PGRI NTT Semuel Haning menyampaikan sambutan dalam acara pemakaman guru SMAN 1 Taebenu Kupang. (Foto: Istimewa)

Kupang, KN – Ketua PGRI NTT Dr. Semuel Haning SH., MH., CMe.CPArb menyampaikan turut berdukacita atas meninggalnya Danang Priskiyana, guru SMA Negeri 1 Taebenu, Kabupaten Kupang, NTT.

Ucapan dukacita ini disampaikan langsung oleh Ketua PGRI NTT kepada keluarga saat menyambangi rumah duka, Senin 11 September 2023.

“Kami keluarga besar PGRI Provinsi NTT dan keluarga besar PGRI seluruh Kabupaten/Kota di NTT, setelah mendengar berita duka atas kepergian Pak Danang, semua mengucapkan turut berdukacita,” ujar Semuel Haning di hadapan para guru dan keluarga yang sedang berduka.

Dengan mengutip ayat Pemazmur yang berbunyi berharga di mata Tuhan kematian setiap orang yang dikasihinya, Semuel Haning menegaskan bahwa, guru SMAN 1 Taebenu Danang Priskiyana adalah orang yang berharga di mata Tuhan.

“Pak Danang itu berharga. Kita ini belum berharga. Jika kita dipanggil, maka kita ini berharga,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Daimler Commercial Vehicles Indonesia Dukung Pendidikan Dini di Nusa Tenggara Timur

Semuel Haning mengungkapkan, duka mendalam yang dirasakan oleh keluarga Alm Danang Priskiyana, juga merupakan duka bagi keluarga besar PGRI NTT.

“Kami merasakan duka bersama atas dipanggilnya seorang guru yang baik dan seorang pahlawan yang punya dedikasi untuk mencerdaskan anak-anak bangsa,” pinta Semuel Haning.

Mewakili keluarga besar PGRI NTT, Dr. Semuel Haning SH.,MH.,CMe.CPArb menyampaikan selamat jalan untuk Alm Danang Priskiyana.

“Selamat jalan Pak Danang. Pengabdianmu telah kami kenang. Walupun engkau meninggalkan murid sekolah, guru, keluarga, kami akan mengenangmu,” ujarnya.

“Walaupun Tuhan mengambil napas hidupmu, tapi Tuhan tidak menghapus nama Danang Priskiyana di dalam kehidupan kami,” tutup Semuel Haning. (*)