Pensiun dari Swasti Sari, Yohanes Sason Helan Mantapkan Langkah Menuju Senayan

Yohanes Sason Helan. (Foto: Ama Beding)

Kupang, KN – Mantan General Manager Swasti Sari Yohanes Sason Helan resmi menyatakan siap bertarung menuju kursi DPR RI pada Pemilu 2024 mendatang.

Niat Sason Helan untuk mengabdi dari Senayan ini, dodorong oleh aspirasi masyarakat, yang sudah melihat kerja nyata Sason Helan selama 30 tahun memimpin Swasti Sari.

“Saya didorong oleh masyarakat, karena masyarakat sudah tahu pelayanan kita seperti apa. Masyarakat sendiri menilai. Saya bukan 5 tahun baru datang, tapi sudah 30 tahun saya ada bersama mereka dan merubah ekonomi masyarakat,” ujar Yohanes Sason Helan kepada wartawan, Sabtu 2 September 2023.

Ia menyampaikan, selama menjadi GM Swasti Sari, dirinya sudah menggelontorkan dana pinjaman senilai Rp3 Triliun lebih.

Dana pinjaman itu sangat bermanfaat untuk merubah anak-anak NTT menjadi sarjana, dan memperbaiki rumah warga serta pemberdayaan UMKM.

BACA JUGA:  4 Suara Mendapat Catatan, Leo Lelo Unggul di Injury Time

“Jadi kalau gombal-gombal politik, saya tidak pakai. Masyarakat bisa menilai sendiri. Apalagi sistem belanja suara. Itu tidak boleh. Ke depan kita harus memberikan pembelajaran politik yang benar kepada masyarakat,” tegasnya.

Sason Helan menyampaikan, tujuannya ingin menjadi anggota DPR RI adalah ingin bekerja untuk rakyat. “Reses saya itu setiap tahun Rp3 Miliar sampai Rp4 Miliar, saya daftarkan masyarakat untuk jadi anggota koperasi,” ucapnya.

Jika dipercayakan masyarakat, Yohanes Sason Helan akan fokus untuk membangun NTT, dari Senayan di bidang infrastruktur, kesehatan dan pendidikan.

“Hidup ini adalah pengabdian untuk masyarakat,” pungkasnya. (*)