Daerah  

Lantik Pengurus HDCI Kupang, Ahmad Sahroni Ingatkan Jaga Harmonisasi

Serba serbi pelantikan pengurus HDCI Kupang. (Foto: Istimewa)

Kupang, KN – Ketua Umum Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) melantik Pengurus Cabang (Pengcab HDCI Kupang, Nusa Tenggara Timur periode 2023-2026, Jumat 1 September 2023.

Pelantikan berlangsung di Hotel Harper Kupang dihadiri Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi, Kapolda NTT Irjen Johni Asadoma, Komandan Korem 161 Kupang, Danlanud El Tari, Kapolresta Kupang Kota Kombes Rishian Budhiaswanto.

Dalam pelantikan ini, Bro Christoper Samara sebagai Ketua HDCI Kupang. Setelah pelantikan dilanjutkan dengan penyerahan bendera petaka dari Sahroni kepada Christoper.

Dalam sambutannya, Ahmad Sahroni meminta komunitas motor di Kupang untuk senantiasa membangun harmonisasi dengan pihak Kepolisian.

Ia mengingatkan komunitas motor untuk selalu menerapkan etika berkendaraan dengan baik. Menurutnya, komunitas motor harus menjadi teladan.

“Sekarang saya terapkan teladan di jalan. Kalau ada lampu merah wajib berhenti dan dibuat 2 line,” ujar Sahroni.

Selesai pelantikan, puluhan anggota komunitas HDCI akan melanjutkan perjalanan dari Kupang ke Atambua pada Sabtu (2/9) untuk selanjutnya menuju Dili, Timor Leste.

Sahroni mengatakan, komunitas HDCI akan membagikan 5 ton beras dan 2.000 paket sembako kepada masyarakat, Korem 161 Wirasakti Kupang, Polres Kupang dan Polda NTT.

BACA JUGA:  Launching Polri TV-Radio, Kapolri: Agar Lebih Dekat dan Mengedukasi Masyarakat

“Tujuan utama kita berkomunitas adalah untuk memberikan sesuatu yang memberikan manfaat kepada masyarakat,” kata Sahroni.

Menurut Wakil Ketua Komisi III DPR RI ini, jika ada anggota komunitas melakukan tindakan tidak terpuji atau tidak menyenangkan, silahkan ditegur langsung.

“Saya sudah sampaikan agar ditegur langsung supaya tidak ada salah paham apapun,” ujarnya.

Kaolda NTT Irjen Johni Asadoma berpesan kepada anggota komunitas HDCI agar tidak ugal-ugalan di jalan.

Menurutnya, masyarakat mengenal HDCI sebagai komunitas yangekslusif. Karena itu, kegiatan bhakti sosial berupa pembagian sembako sepanjang perjalanan dari Kupang hingga Atambua, akan mengurangi kesan tersebut.

“Dengan adanya bhakti sosial yang dilakukan, apalagi yang menyentuh kebutuhan masyarakat, tentu mereka akan bangga dan mendukung HDCI,” ujarnya.

Para anggota Komunitas HDCI berada di Kupang setelah menyelesaikan Etape I dan Etape II Merdeka Ride 2023 rute Jakarta-Timor. (*/kn)