Kukuhkan Ambar Musyarufah Jadi Ketua DP Korpri Kemendikbudristek, Ini Pesan Prof. Zudan

Prof Zudan kukuhkan Ambar Musyarufah Jadi Ketua DP Korpri Kemendikbudristek. (Foto: Istimewa)

Jakarta, KN – Ketua Umum DP Korpri Nasional, Prof. Zudan Arif Farkulloh mengukuhkan Ambar Musyarifah sebagai Ketua DP Korpri Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Rabu 12 Juli 2023.

Pengukuhan Ambar dilakukan berdasarkan SK DKPKN Nomor: KEP – 29 / KU / VI / 2023, tertanggal 12 Juni 2023, untuk masa bakti 2023 hingga 2028 mendatang.

Kegiatan pelantikan yang berlangsung di Ruang Graha Utama, Kemendikbudristek, Senayan, Jaksel ini dihadiri langsung Sekretaris Jenderal Kemendikbudristek, Suharti, PhD.

Selain itu, turut hadir dalam prosesi pelantikan diantaranya para Pejabat Eselon 1 Kemendikbudristek, serta Kepala Biro Hukum dan Organisasi Setjen DPKN.

Ketum DP Korpri Nasional, Zudan Arif Farkulloh dalam sambutan mengucapkan selamat bertugas kepada pengurus yang baru dilantik.

Zudan berharap kepada Suharti sebagai Sekretarus Jenderal Kemendikbudristek untuk segera membentuk kepengurusan Korpri di seluruh PTN di Indonesia.

Menurut Zudan, Kemendikbudristek merupakan kementerian yang aktif di setiap kegiatan Korpri Nasional, seperti MTQ, Pornas, HUT Korpri dan lainnya.

Dia juga berpesan kepada Korpri Kemendikbud, agar bisa mendorong anggota Korpri, baik para guru, dosen dan ASN di jajaran Kemdikbud untuk bisa mengembangkan pendidikan digital.

“Sehingga guru, dosen dan ASN yang ada di daerah pelosok, pulau dan daerah yang jauh dari kampus tetap mendapatkan akses untuk melanjutkan pendidikan S1, S2 dan S3,” ujar Zudan.

BACA JUGA:  Sejarah Baru, Politikus PDI Perjuangan Jadi Presidium Termuda KAHMI

Selain itu, dia mengajak sekolah, kampus, guru dan dosen yang merupakan jajaran dari Kemendikbudristek agar bisa bersama menyelesaikan masalah yang ada di tengah masyarakat.

“Masalah yang dimaksud seperti stunting dan anak tidak sekolah (ATS) bisa dituntaskan dengan bergerak bersama,” ungkapnya.

Zudan menambahkan, Korpri merupakan wadah, dan pengurus menggerakan berbagai program kegiatan dari Korpri Nasional untuk bisa diadopsi oleh DPK Kemendikbudristek.

Sekretaris Jenderal (Sekjend) Kemendikbudristek, Suharti, PhD, mengaku DP Korpri Kemendikbudristek dibentuk berdasarkan hasil musyawarah Korpri.

“Sehingga harus aktif, agar bisa bermanfaat bagi masyarakat dan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN),” ungkap Suharti.

Menurutnya, Korpri harus bisa berinovasi, kritis, dan mampu menghadapi persoalan di tengah masyarakat, serta menjaga netralitas di tahun politik.

Dia juga berharap agar 4 program utama Korpri Nasional bisa diadopsi oleh Kemendikbudristek, untuk bisa mencari cara agar melayani masyarakat secara cepat, terjangkau dan harus dilakukan bersama.

Di akhir sambutan, Suharti menyebut sangat mendukung Pornas XVI Korpri 2023. Kemendikbudristek pun turut berpartisipasi dengan mengirimkan kontingen dari 4 cabang olahraga. (*)