Daerah  

New Suzuki XL7 Hybrid Resmi Diluncurkan, Ada Promo Diskon Hingga Test Drive Berhadiah

Mobil New Suzuki XL7 Hybrid. (Foto: Ama Beding)

Kupang, KN – PT. Surya Batara Mahkota (SBM) resmi meluncurkan New Suzuki XL7 Hybrid dalam acara pameran di Lippo Plaza Kupang.

General Manager PT. SBM Fredy Prijatna mengatakan, kegiatan launching ini sebenarnya sudah dilaksanakan di beberapa kota besar di Indonesia.

Namun khusus Kota Kupang beberapa kota lain, peluncuran New Suzuki XL7 baru dilaksanakan pada hari Sabtu 8 Juli 2023.

Dalam keterangan persnya kepada wartawan, Fredy menyampaikan, New Suzuki XL7 Hybrid memiliki sejumlah keunggulan.

Selain tampilannya yang lebih sporty, New Suzuki XL7 hadir dengan 2 keunggulan utama, yakni lebih ramah lingkungan dan hemat bahan bakar.

“Kami launching hari ini, nanti akan dilanjutkan dengan kegiatan pameran tanggal 8-15 Juli 2023,” ujar Fredy Prijatna.

Ia menjelaskan, dalam kegiatan pameran tersebut, PT. SBM akan memberikan sejumlah promo menarik untuk calon pembeli.

“Kita kasi diskon. Bagi yang mau kredit, kita kasi uang muka 10 persen dengan bunga 2,5 persen tenor sampai 7 tahun,” ungkap Fredy.

Di samping itu, selama test drive saat kegiatan pameran di Lippo Plaza Kupang, PT. SBM juga akan memberikan hadiah kepada calon pembeli.

“Selama kegiatan pameran di sini, kita juga laksanakan test drive kendaraan berhadiah,” ucapnya.

Head of Product Development PT Suzuki Indomobil Sales Yulius Purwanto mengatakan, New XL7 Hybrid ini merupakan aktualisasi komitmen dari Suzuki yang berupaya memenuhi kebutuhan akan SUV ramah lingkungan untuk mobilitas keluarga modern sehari-hari.

“Suzuki telah memperkenalkan XL7 sejak tahun 2020 dan langsung menerima sambutan yang hangat di publik Indonesia, hingga menjadi salah satu unggulan Suzuki hingga saat ini. Suzuki terus menghadirkan berbagai inovasi untuk menghadirkan produk dan layanan yang lebih baik untuk mendukung kebutuhan sehari-hari pelanggan. Seperti yang kami lakukan saat ini, New XL7 Hybrid Ini adalah wujud kesinambungan Suzuki akan kontribusi terhadap dunia yang berkelanjutan,” sebut Yulius.

Ditambahkannya, New XL7 Hybrid tetap mengusung desain SUV yang gagah dan fungsional untuk keluarga, dan saat ini Suzuki menggabungkan kelebihan-kelebihan yang sudah ada di XL7 dengan penambahan teknologi SHVS yang ramah lingkungan.

Penggunaan teknologi SHVS menjadikan New XL7 Hybrid sebagai pelopor SUV 7 penumpang di kelasnya yang menggunakan teknologi hybrid.

“Keluarga Indonesia bisa segera merasakan pengalaman baru berpetualang bersama New XL7 Hybrid sekaligus berkontribusi positif terhadap lingkungan,” ungkapnya.

Daya tarik yang terdapat pada New XL7 Hybrid meliputi sejumlah pembaruan pada sektor dapur pacu, tampilan eksterior, kelengkapan interior serta fitur keselamatan.

BACA JUGA:  Kapolri Listyo Sigit Kirim Bantuan Kemanusiaan 50 Ton Beras untuk Warga NTT

Saat ini, New XL7 Hybrid menggunakan mesin K15B yang dipadukan dengan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) yang lebih ramah lingkungan dan efisien.

SHVS meliputi 2 komponen penting yaitu Integrated Starter Generator (ISG) dan Lithium-ion battery yang akan membantu meringankan kinerja mesin 1.500cc berkode K15B.

Perangkat teknologi tersebut memungkinkan adanya fungsi engine auto start-stop yang bekerja untuk meminimalisir penggunaan bahan bakar ketika tidak diperlukan, sehingga emisi gas buang serta konsumsi bahan bakar pun dapat dikurangi selama perjalanan.

Teknologi SHVS yang praktis dan terbukti minim biaya perawatan ini tidak perlu dikhawatirkan oleh penggunanya, karena untuk komponen Lithium-ion battery sudah dijamin oleh Suzuki melalui kebijakan garansi resmi selama 8 tahun atau 160.000 km.

Tampilan sebagai SUV pun semakin tegas dengan sejumlah pembaruan pada sisi eksterior, antara lain seperti new front grill design yang kini mendapatkan sentuhan black colar dan new black wheel sehingga lebih gagah. Selain itu penggunaan teknologi kemudahan berkendara diberikan lewat fitur new autolight with guide me light dan new auto retractable mirror. Melengkapi hal tersebut New

XL7 Hybrid juga mendapatkan new tailgate garnish chrome, new short pole antenna, new hybrid emblem dan new two-tone body color.

Kenyamanan dalam mengendarai New X17 Hybrid turut ditingkatkan lewat sejumlah hal baru seperti new E-mirror touchscreen, new cruise control, new interior color, new black wood pattern ornament instrument panel dan new gear shift indicator. Sedangkan rasa aman diperjalanan juga ditunjang dengan adanya fitur new hill hold control untuk menjaga posisi mobil saat stop & go di jalan menanjak.

Untuk memenuhi kebutuhan konsumen, New XL7 Hybrid hadir dengan tiga varian berbeda yang dapat menjadi pilihan bagi konsumen yaitu Alpha, Beta, dan Zeta. Pada varian Alpha, hadir dengan pilihan warna baru yaitu New Savanna Ivory – Black dan Snow White.

Untuk diketahui, Suzuki XL7 dipatok dengan harga terringgi pada type tertinggi yakni New XL7 Alpha Hybrid-AT dengan harga Rp329,200,000, New XL7 Alpha Hybrid-MT Rp318,100,000.

Kemudian untuk type New XL7 Beta Hybrid-AT Rp319,200,000, New XL7 Beta Hybrid-MT Rp308,100,000, New XL7 Zeta AT Rp291,300,000 dan New XL7 Zeta – MT Rp280,300,000.

So, tunggu apa lagi? Segera hubungi sales Suzuki, atau ke Lippo Plaza Kupang, dan dapatkan mobil impian anda. (*)