Daerah  

HDCI Kupang Diminta Jadi Pelopor Keselamatan Berlalulintas

Waketum HDCI, Pj Wali Kota Kupang, Kapolresta Kupang Kota, Ketua Panitia Muscab I Kupang, serta pengurus HDCI Kupang. (Foto: Ama Beding)

Kupang, KN – Wakil Ketua Umum HDCI Tony Wahyudi menyampaikan apresiasi kepada semua pengurus dan riders yang sudah hadir untuk menghadiri Muscab HDCI Kupang.

Ia mengaku melihat banyak perubahan yang terjadi di Kota Kupang. Sehingga ia berharap pasca Muscab organisasi HDCI Kupang lebih terorganisir dengan baik.

“Kami sangat mendukung HDCI Kupang tebentuk. Kami dari pusat selalu support semua kegiatan-kegiatannya,” ungkap Tony Wahyudi dalam sambutannya saat menghadiri Muscab I Kupang, Jumat 16 Juni 2023.

Tony menambahkan, pada bulan Agustus mendatang, HDCI yang terdiri dari 99 motor akan melaksanakan Merdeka Bike.

Salah satu rute yang akan dilalui adalah Labuan Bajo dan Kupang, untuk menggemakan pariwisata di wilayah Indonesia Timur.

BACA JUGA:  Fransisco Bessi Imbau Pembeli Tanah Keluarga Konay Segera Lapor ke Posko

“Pak Ketua Umum (Ahmad Sahroni) berpesan, kiranya HDCI Kupang semakin maju, tangguh, dan tetap menjadi pelopor keselamatan berlalulintas,” pungkasnya.

Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto mengatakan, pelaksanaan even-even HDCI harus sesuai dengan aturan hukum dan norma sosial yang berlaku.

“Setiap kegiatan perlu betul-betul dipikirkan, sehingga tidak ada kesan bahwa hadirnya HDCI ini menunjukan sebuah pola hidup yang tidak empati terhadap sitasi masyarakat,” ungkapnya.

Ia berharap ke depan HDCI Kupang terus berkoordinasi dan komunikasi dengan pihak Kepolisian, untuk pelaksanaan setiap kegiatan. (*)