SMAK Giovanni Kupang Target Raih Akreditasi A

Kegiatan visitasi ini berlangsung selama dua hari yaitu pada 24 dan 25 Mei 2023 di aula sekolah itu.

SMAK Giovanni Kupang Target Raih Akreditasi A. (Foto: Maria)

Kupang, KN – Badan Akreditasi Nasional (BAN) lakukan visitasi akreditasi di SMAK Giovanni Kupang setelah terakhir diakreditasi pada tahun 2016 yang lalu.

Kegiatan visitasi ini berlangsung selama dua hari yaitu pada 24 dan 25 Mei 2023 di aula sekolah itu.

Hadir dalam kegiatan visitasi akreditasi ini seluruh guru dan pegawai, representase siswa, unsur komite sekolah dan perwakilan orang tua siswa.

Dalam seremoni pembuka, Ketua Asesor BAN, Wilhelmus Geri, S.Pd mengatakan bahwa kegiatan visitasi kali ini dilakukan untuk mengklarifikasi, verifikasi dan validasi terhadap semua dokumen dan kinerja yang telah dipersiapkan dan ditunjukkan oleh pihak sekolah dalam unggahan dokumen yang telah diterima oleh BAN.

Masih menurut Geri, apa yang telah diunggah dalam dokumen-dokumen itu akan dikonfirmasi melalui wawancara dan observasi lingkungan sekolah. Ia berharap sekolah telah mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan hal itu secara baik.

BACA JUGA:  41 Tim Adu Tangkas PUBG dan Mobile Legend dalam Turnamen E-Sport Panca Windu Unwira

Sementara itu, dalam sambutannya, Kepala SMAK Giovanni Kupang, RD. Stefanus Mau, Pr mengatakan peristiwa hari ini merupakan momen unjuk nilai jual, melalui seluruh kegiatan di lembaga ini, termasuk karya-karya siswa dan guru serta berbagai program yang selama ini telah dijalankan dengan baik. Romo Stef berharap para asesor dapat memberikan rekomendasi terbaik untuk perbaikan-perbaikan bagi sekolah agar sekolah ini memiliki standar yang memadai.

Di tempat terpisah, Romo Stef menyampaikan harapannya agar predikat A yang pernah diraih bisa tetap dipertahankan. Hal ini disampaikannya di sela-sela kegiatan interview validasi instrumen, di mana apa yang terjadi menunjukkan adanya angin segar untuk raihan nilai dimaksud.

Selanjutnya kegiatan visitasi ini akan dilanjutkan dengan interview komponen manajemen sekolah dan kegiatan observasi lingkungan sekolah pada hari ini tanggal 25 Mei 2023. (*)