Kupang  

Bupati Kupang Hadiri Musrenbang RKPD Provinsi NTT Tahun 2023

Bupati Masneno hadir di acara tersebut dengan didampingi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Kupang, Juhardi D.Selan.

Bupati Kupang Hadiri Musrenbang RKPD Provinsi NTT Tahun 2023. (Foto: Prokompim Kabupaten Kupang)

Oelamasi, KN – Bupati Kupang Korinus Masneno bersama para Kepala Daerah lainnya di Provinsi NTT menghadiri acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi NTT Tahun 2024, bertempat di Hotel Aston Kupang, Jumat 5 Mei 2023.

Bupati Masneno hadir di acara tersebut dengan didampingi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Kupang, Juhardi D.Selan.

Acara yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur melalui Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah ini, turut menghadirkan Pemerintah Pusat dari Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional RI, Kementerian Dalam Negeri RI selaku narasumber. Selain itu, narasumber lainnya dari DPRD Provinsi NTT, perwakilan Forum Anak, Suara Perempuan, Kaum Difabel dan Pengusaha Muda Kaum Milenial.

Turut hadir, anggota DPD RI, Forkopimda Provinsi NTT, Lembaga/Instansi Vertikal/Pusat di NTT, Pimpinan Perguruan Tinggi, Tokoh agama, Tokoh Masyarakat, Lembaga Mitra Pembangunan Lokal/ Internasional serta undangan lainnya.

Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi dalam sambutannya menjabarkan banyak hal penting yang perlu diperhatikan Pemerintah antara lain masalah kemiskinan, stunting, inflasi daerah, infrastruktur, dan askes teknologi, pendidikan.

Selain itu, Wagub NTT juga berbicara soal masalah kekerasan terhadap anak, suara perempuan, masalah perdagangan manusia, disabilitas, cara berwirausaha kaum milenial dan berbagai sektor penting lainnya, yang merujuk pada satu tujuan yaitu kesejahteraan masyarakat adalah yang tertinggi.

BACA JUGA:  Pemuda Manutapen Kota Kupang Deklarasi Dukungan untuk Cagub NTT Melki Laka Lena

“Waktu sudah berubah, kita harus berubah di dalamnya. Dalam perencanaan harus ada perubahan, dengan memperhatikan dimensi ideal, dimensi realistis dan dimensi fleksibilitas,” ucapnya.

Selaras dengan tema yang diusung pada acara Musrenbang tahun ini “Mempercepat Transformasi Ekonomi Yang Inklusif dan Berkelanjutan”, Wagub Nae Soi meminta kepada para Kepala Daerah agar dalam pekerjaan dan pelayanan kepada masyarakat, terus mengalami peningkatan ke arah yang lebih baik untuk daerah dan masyarakat.

“Barangsiapa yang berjuang secara sah dengan memberi kenikmatan bagi masyarakat, maka kelak ia akan mendapat mahkota baik di dunia maupun di akhirat,” tegas Wagub Nae Soi.

Di akhir acara, Bupati Kupang Korinus Masneno turut melakukan penandatanganan Berita Acara Musrenbang terkait kesepakatan dan rekomendasi antara Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota tentang program dan kegiatan prioritas pembangunan daerah dalam pencapaian agenda pembangunan pemerintah daerah di Tahun 2024. (Prokompim Kabupaten Kupang)