DPC Hanura Manggarai Target 5 Kursi di Pileg 2024

DPC Partai Hanura Manggarai sudah mempersiapkan banyak hal dalam menyambut Pileg tahun 2024.

DPC Hanura Manggarai Target 5 Kursi di Pileg 2024. (Foto: Yhono Hande)

Kupang, KN – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kabupaten Manggarai optimis meraih 5 kursi di setiap Daerah Pemilihan (Dapil) pada Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024 nanti.

“Kami sangat optimis akan mendapat lima kursi dari perwakilan lima Dapil yang ada di Manggarai,” ujar Ketua Badan Pemegang Pemilu (Bapilu) DPC Hanura Manggarai, Heribertus Baben, Rabu 1 Januari 2023.

Bakal Calon DPRD Provinsi NTT ini menyebut DPC Partai Hanura Manggarai sudah mempersiapkan banyak hal dalam menyambut Pileg tahun 2024.

“Salah satunya itu adalah penjaringan bakal calon legislatif (Bacaleg) tahun 2024,” jelasnya.

Dia menjelaskan, semua bakal calon yang maju melalui Partai Hanura diminta untuk masif melakukan sosialisasi kepada masyarakat, sehingga targetnya bisa tercapai.

“Kita akan memilih kader-kader yang potensial dari setiap Dapil di Manggarai untuk ditetapkan sebagai calon legislatif. Jadi semua kader kami minta untuk kerja maksimal,” ungkapnya.

Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Manggarai, Adolf Gabur menjelaskan, Partai Hanura telah hadir di Manggarai sejak tahun 2006, dan sudah berkiprah jauh dalam perpolitikan di Manggarai. 

“Pada Pileg tahun 2009, Partai Hanuran raih 5 Kursi di DPRD Manggarai, saat itu Partai Hanura berhasil mendapatkan posisi Wakil Ketua DPRD,” jelasnya.

“Sementara tahun 2014 raih 3 Kursi, tahun 2019 kembali mendapatkan 4 Kursi di DPRD Kabupaten Manggarai,” jelas Adolf Gabur menambahkan.

Dia menerangkan, meski tidak mendapat posisi sebagai pimpinan DPRD Manggarai, Partai Hanura berhasil menjadi urutan tiga perolehan suara saat Pileg tahun 2019 di Kabupaten Manggarai.

BACA JUGA:  Soal PLTP Ulumbu, Pemda Manggarai Jangan Mau Ditipu PLN

Meski demikian, kata dia, pada Pileg 2019 DPC Hanura Manggarai berhasil meraih kursi di DPRD Provinsi NTT, setelah mengusung salah satu Kader terbaik mereka, yakni Ben Isidorus.

“Sekarang Ben Isidorus dipercayakan untuk bertarung di Pileg DPR RI. Namun untuk mengisi kekososongan calon DPRD Provinsi Dapil Manggarai Raya, DPD Partai Hanura telah menyiapkan sejumlah kader potensial,” jelasnya.

“Ini salah satu keunggulan Partai Hanura, regenerasi kader di legislatif itu berjalan dengan baik. Kader yang baik akan terus didorong untuk berkiprah di tingkat yang lebih besar,” tambahnya.

Sesuai arahan DPP Partai Hanura, seluruh kader harus bergotong royong untuk membesarkan partai, termasuk merebut kursi di legislatif mulai dari tingkat kabupaten, provinsi sampai di tingkat pusat.  

“Sesuai perintah DPP Partai Hanura, kita harus satu komando, dari kabupaten, provinsi sampai pusat, tegak lurus. Harus mendukung sesama kader partai. Dan yang paling penting taat asas dan taat struktur,” terangnya.

Untuk diketahui, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kabupaten Manggarai, resmi mendiami sekretariat Baru di Jalan Mawar No. 6, Kelurahan Pau, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, NTT. 

Pemindahan sekretariat itu ditandai dengan acara adat Manggarai “tesi”atau permisi di sekretariat lama, yang letaknya tidak jauh dari sekretariat baru.(*)

error: Content is protected !!