Daerah  

APBD Provinsi NTT Tahun Anggaran 2023 Rp5,4 Triliun

APBD tahun ini mengalami surplus, dimana anggaran pendapatan lebih besar Rp228 Miliar dibandingkan anggaran belanja.

Penyerahan DPA SKPD TA. 2023 (Foto: Dok. Biro Adpim)

Kupang, KN – Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) pemerintah Provinsi NTT tahun 2023 adalah sebesar Rp5,4 Triliun.

APBD tahun ini mengalami surplus, dimana anggaran pendapatan lebih besar Rp228 Miliar dibandingkan anggaran belanja.

Hal ini diketahui dalam proses penyerahan Dokumen Pelaksanan Anggaran (DPA) Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) oleh Gubernur NTT kepada seluruh pimpinan Perangkat Daerah NTT Tahun Anggaran 2023. Kegaiatan ini dilaksanakan di ruang rapat Gubernur pada Kamis 5 Januari 2023.

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) dalam sambutannya menjelaskan, pentingnya membangun kinerja dengan kualitas terbaik untuk memberi manfaat besar bagi daerah.

“Kita perlu terus membangun kinerja dengan keterpanggilan untuk melayani deerah ini. Bangun cara berpikir yang terus mendukung visi pembangunan “NTT Bangkit Menuju Sejahtera”, dan kita lakukan dengan kerja cerdas san kerja cerdas,” ujarnya.

BACA JUGA:  Dorong Pemanfaatan Jaringan Tri, Kampanye ‘Jelajah Tri’ Berlanjut ke NTT

Menurut Gubernur Viktor, birokrasi memiliki tanggung jawab besar dalam pengelolaan anggaran. Maka olehnya kira perlu dengan desain kinerja yang luar biasa.

“Jangan kerja dengan cara-cara biasa, dan jangan kerja sendiri-sendiri. Kita bangun tim kerja kolaboratif. Bergerak bersama dan saya juga minta agar bisa kerja dengan libatkan pihak swasta. Kita lakukan ini juga untuk mengejar ketertinggalan kita dalam aspek pembangunan,” tandas Gubernur VBL.

Berikutnya Postur APBD