Daerah  

Insan PUPR NTT Harus Punya Semangat Seperti Pahlawan PUPR

Semangat para pahlawan PUPR itu telah diramu ke dalam moto PU yakni bekerja keras, bergerak cepat dan bertindak tepat.

Jajaran pimpinan dan staf Dinas PUPR Provinsi NTT. (Foto: Ama Beding)

Kupang, KN – Kepala Dinas PUPR NTT Ir. Maxi Nenabu, MT mengajak seluruh insan PUPR NTT untuk menanamkan semangat juang layaknya pahlawan PUPR.

“Kita harus punya semangat seperti yang dikobarkan oleh para pahlawan PUPR yaitu rela berkorban, pantang menyerah, kolaborasi, dan tidak mementingkan diri,” kata Maxi Nenabu saat peringatan Hari Bhakti PUPR di Kantor BPJN NTT, Sabtu 3 Desember 2022. 

Menurutnya, semangat para pahlawan PUPR itu telah diramu ke dalam moto PU yakni bekerja keras, bergerak cepat dan bertindak tepat.

“Diharapkan dengan memperingati Hari Bhakti PUPR, kita segenap insan PUPR tetap semangat melaksanakan tugas-tugas dengan memaknai moto PU,” ujar Maxi Nenabu.

Kadis PUPR menambahkan, seluruh proyek jalan provinsi sudah hampir selesai. Tinggal beberapa yang belum diselesaikan seperti pekerjaan bahu jalan.

BACA JUGA:  GP Ansor NTT Bagikan Ratusan Paket Sahur dan Takjil kepada Warga Terdampak Bencana

“Targetnya selesai sebelum akhir tahun. Kita minta kepada pihak penyedia, untuk bekerja dan menghasilkan kualitas jalan yang baik. Kalau ada yang rusak dalam masa pemeliharaan maka harus diperbaiki,” tandasnya.

Meski demikian, pihaknya memiliki standar dalam proses pengerjaan. Tidak semua pekerjaan langsung dilakukan PHO atau serah terima dari pihak penyedia jasa ke Dinas PUPR NTT. Namun melewati SOP (Standar Operasional Prosedur) atau proses yakni dikerjakan, dites, memenuhi syarat, baru diserahkan ke PUPR. “Kalau ada yang rusak, harus diperbaiki lagi,” tandasnya. (*)