Daerah  

BPD HIPMI NTT Beri Dukungan Penuh Ke Bagas Adhadirga

Keputusan tersebut sesuai hasil Rapat Badan Pengurus Lengkap BPD HIPMI Nusa Tenggara Timur yang dilaksanakan Senin (14/11/2022) lalu.

Pengurus BPD HIPMI NTT. (Foto: Istimewa)

Kupang, KN – Aroma Munas XVII Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) semakin memanas. Tiga kandidat Calon Ketua Umum HIPMI Pusat yang akan bertarung dalam Munas ke XVII HIPMI yang akan berlangsung pada 21-23 November 2022 di Solo, Jawa Tengah nantinya yaitu Akbar Himawan Buchori, Bagas Adhadirgha dan Angga Wira.

Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Provinsi Nusa Tenggara Timur (BPD HIPMI NTT) memberikan dukungan penuh kepada Bagas Adhadirga calon ketua umum BPP HIPMI nomor 2 Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Nusa Tenggara Timur menyatakan dukungannya kepada Sekretaris Jenderal (Sekjen) Bagas Adhadirgha sebagai Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI periodeĀ 2022 – 2025.

Ketua Umum BPD HIPMI NTT Muhamad Ihksan Darwis, B.Bus mengatakan, keputusan tersebut sesuai hasil Rapat Badan Pengurus Lengkap BPD HIPMI Nusa Tenggara Timur yang dilaksanakan Senin (14/11/2022) lalu.

“BPD HIPMI Nusa Tenggara Timur memutuskan dan memberikan dukungan serta deklarasi kepada Bagas Adhadirgha untuk menjadi Ketua Umum BPP HIPMI periode 2022-2025,” katanya dalam keterangan tertulis, Jumat (18/11/2022).

Menurutnya, didukungnya Bagas Adhadirgha selain didasarkan pada rekam jejaknya yang dinilai cukup bagus, juga prestasi yang selama ini sudah dipersembahkan bagi HIPMI, selain juga visi dan misi yang dibawanya untuk membawa HIPMI lebih baik lagi.

BACA JUGA:  Lagi, 2 Orang Ditetapkan Jadi Tersangka Korupsi BTT Covid-19 di Sikka, Total Sudah 4 Tersangka

Salah satunya, misi Bagas untuk mewujudkan HIPMI ke depan menjadi pusat inkubasi kewirausahaan dengan menciptakan 1 juta pengusaha muda baru dalam masa 3 tahun ke depan. Apalagi, lanjut dia, dunia usaha tengah dihadapkan pada ancaman resesi ekonomi global pada 2023. Ini tentu bukan tugas yang ringan bagi nahkoda BPP HIPMI nantinya.

“Kami optimis deklarasi dukungan dari BPD HIPMI NTT akan kian memperkuat dukungan kepada Bagas,” terang IhksanDarwis.

“Lima suara penuh dari BPD HIPMI NTT akan tuntas mendukung dan memilih Bagas Adhadirga dalam munas nantinya keputusan ini sudah di pertimbangan dengan matang dan semua pengurus mendukung dengan baik, tegas Ikhsan Darwis.

Bagas Adhadirgha merupakan pengusaha muda yang lahir dan besar dari Yogyakarta, bergerak di bidang bisnis dirgantara, pertambangan dan pariwisata.

“Kenapa saya maju, saya sudah keliling 34 BPD. Setiap kali diskusi, anggota HIPMI di daerah selalu meminta agar saya maju sebagai calon ketua umum di 2022 ini. Saya mengkaji dan mendalami usulan-usulan tersebut. Semakin ke sini saya semakin yakin karena harapan dan dorongan teman-teman itu sangat serius. Mereka penuh dengan harapan, agar HIPMI ke depan menjadi lebih baik dan di ridhoi setiap perjalanannya,” papar Bagas. (*/KN)