41 Tim Adu Tangkas PUBG dan Mobile Legend dalam Turnamen E-Sport Panca Windu Unwira

Momentum membina persaudaraan antara dosen, pegawai dan mahasiswa.

Ketua Panitia Panca Windu Unwira, Dr. Elvis Bin Toni membuka turnamen Esport di Aula Sta. Maria Immaculata, Kampus Unwira, Minggu 11 September 2022. (Foto: Gusti Muda)

Kupang, KN – Sebanyak 16 tim PUBG dan 25 tim Mobile Legend, atau total 41 tim, berpartisipasi dalam turnamen E-sport yang digelar panitia perayaan Panca Windu Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) Kupang.

Turnamen ini resmi dibuka oleh Ketua Panitia Panca Windu Unwira, Dr. Elvis Bin Toni di Aula Sta. Maria Immaculata, Minggu 11 September 2022 petang.

Setelah acara pembukaan, suasana turnamen ini terlihat langsung sangat ramai. Beberapa tim turun ke arena untuk unjuk kebolehan. Para gamers yang bertanding hari ini nampak fokus. Mereka berjuang dan adu tangkas untuk bisa saling mengalahkan disaksikan ratusan penonton.

Turnamen E-sport ini diselenggarakan oleh PDTI Unwira bekerjasama dengan seksi Lomba panitia Panca Windu kampus swasta terbaik di NTT ini.

Ketua Panitia Panca Windu Unwira, Dr. Elvis Bin Toni menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang sudah berpartisipasi dalam penyelenggaraan turnamen Esport tersebut.

“Saya sangat gembira karena melihat antusiasme yang begitu besar dari adik-adik mahasiswa, dosen, maupun pegawai, yang pada kesempatan sore hari ini mau bergabung dalam kegiatan Esport menyongsong Panca Windu Unwira,” kata Elvis Bin Toni.

Elvis menjelaskan, turnamen Esport bukan momen untuk mencari siapa yang menang dan siapa yang kalah. Tapi turnamen Esport merupakan momen persaudaraan menyongsong puncak perayaan Panca Windu Unwira yang akan jatuh pada 24 September 2022 mendatang.

“Turnamen ini bukan untuk mencari siapa menang tapi bagaimana kita bertanding dalam suasana persaudaraan. Hadiahnya tidak besar, tapi itu bukan hal yang utama. Yang utama adalah persaudaraan kita sebagai civitas akademika Unwira,” jelas Elvis.

Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Unwira ini mengajak semua peserta untuk selalu sportif dan berlomba dalam suasana penuh persaudaraan.

BACA JUGA:  Terbanyak di NTT, SMKN 1 Wae Rii Kirim 15 Orang Jadi Peserta Program Vokasi di Jerman

Penanggung jawab sekaligus koordinator turnamen Esport Panca Windu Unwira,
Alfry Aristo Jansen Sinlae mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan selama  empat hari. Yaitu dari tanggal 11 sampai 14 September 2022. Tim yang terdaftar sekitar 41 tim, di mana ada 16 tim PUBG dan 25 tim Mobile Legend.

Menurut Dosen pada Program Studi Teknik Informatika Unwira ini, Esport dalam rangka menyongsong Panca Windu Unwira diikuti oleh civitas akademika Unwira yaitu dosen, mahasiswa dan pegawai.

“Turnamen ini diikuti oleh dosen, pegawai dan mahasiswa. Banyak orang di Unwira yang sangat antusias. Artinya olahraga ini memang sangat disukai. Dan kami juga hnya mengundang tamu dari luar sebagai Caster (Sebutan komentator pada pertandingan Esport),” jelas Alfry.

Artinya, sebut Alfry, pihak yang diundang ini sudah sering menjadi caster di turnamen Esport yang diselenggarakan di Kota Kupang. Di mana, Caster tersebut dikenal dengan nama Bang T.

Alfri berharap agar turnamen Esport bisa meramaikan suasana Panca Windu, sekaligus mempererat rasa persaudaraan antarcivitas akademika Unwira.

“Selama ini mungkin antara pegawai, dosen dan mahasiswa tidak terlalu saling kenal. Jadi ini untuk mempererat persaudaraan dan rasa kekeluargaan. Sekaligus juga melalui turnamen ini, kita bisa menemukan atlit-atlit Esport yang handal yang akan mewakili Unwira mengikuti turnamen-turnamen di luar,” jelasnya.

Masih menurut Alfry, hadiah untuk turnamen ini adalah juara: Juara 1 = Rp1 Juta, Juara 2 = Rp750 ribu, Juara 3 = Rp500 ribu. Dan ada juga tambahan untuk juara kategori khusus per seorangan: yaitu untuk mobile legend peserta yang menjadi MVP mendapat Rp250 ribu, untuk PUBG peserta terbaik yang kill terbanyak mendapat Rp250 ribu. (*)