Ini Tempat Wisata di Kota Kupang yang Paling Ramai Dikunjungi

Kota Kupang adalah ibukota Provinsi NTT yang menyimpan sejuta potensi keindahan alam dan sejumlah tempat wisata yang bisa anda kunjungi.

Tempat Wisata di Kota Kupang
Pantai Lasiana Kota Kupang (Foto: Ig ntt.update)

Kupang, KN – Kota Kupang adalah ibukota Provinsi NTT yang menyimpan sejuta potensi keindahan alam dan sejumlah tempat wisata yang bisa anda kunjungi. Ada sejumlah tempat wisata di Kota Kupang yang bisa anda kunjungi.

Jika anda ingin berlibur ke Kota Kupang, tempat-tempat wisata ini wajib anda kunjungi, bila mau agar liburan anda menjadi lebih berwarna.

1. Pantai Lasiana

Pantai Lasiana Kota Kupang (Foto: Ig ntt.update)

Pantai Lasiana merupakan tempat wisata di Kota Kupang yang berada di wilayah Kelurahan Lasiana, Kecamatan Kelapa Lima. Untuk tiba di Pantai Lasiana, anda hanya membutuhkan waktu sekitar lima menit dari pusat Kota Kupang.

Di Pantai Lasiana, anda bisa menikmati keindahan pemandangan laut, serta kuliner-kuliner yang berjejer di pinggir pantai. Ada Kelapa Muda, Kopi asli NTT, Pisang, dan Jagung. Semua makanan lokal ini tersedia di Pantai Lasiana.

2. Pantai Oesapa

Tempat Wisata di Kota Kupang
Pantai Warna Oesapa (Foto: Ig)

Pemandangan pantai hingga lampu yang gemerlap di malam hari bisa anda saksikan di Pantai Oesapa. Lokasi ini menjadi tongkrongan favorit kaum milenial di Kota Kupang.

Pantai Oesapa terletak di Kelurahan Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, dan merupakan salah satu tempat wisata di Kota Kupang yang paling sering dikunjungi oleh warga pada malam hari.

Beberapa Cafe yang berjejer di Pantai Oesapa menghadirkan suasana malam yang semakin menggeliat. Anda bisa menikmati dinginnya angin malam dibarengi dengan suguhan berbagai makanan dan minuman lokal di lokasi tersebut.

Cafe di Pantai Oesapa terbuka untuk umum, dan biasanya pengunjung mulai membanjiri lokasi tersebut dari pukul 18:00 Wita hingga pukul 03:00 Wita.

BACA JUGA:  Wali Kota Kupang Minta Praja IPDN Harus Kreatif dan Inovatif

3. Pantai Kelapa Lima

Tempat Wisata di Kota Kupang
Pantai Kelapa Lima (Foto: Ig Kupang_runners)

Lokasi wisata di Kota Kupang ini baru saja diresmikan oleh Presiden Jokowi pada 24 Maret 2022. Pantai Kelapa Lima menyuguhkan pemandangan laut serta kuliner yang bisa anda nikmati.

Pantai Kelapa Lima berada di Kelurahan Kelapa Lima, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kulang. Tempat wisata ini terletak di pusat Kota Kupang. Biasanya pengunjung mendatangi tempat wisata di Kota Kupang ini pada sore hari sambil menikmati Sunset.

4. Pantai Tedis

Tempat Wisata di Kota Kupang
Pantai LLBK atau Tedis (Foto: Ig Radenrorointan)

Pantai Tedis LLBK Kota Lama menampilkan suasana seperti layaknya di Malioboro, Yogyakarta. Jika anda ke tempat wisata Tedis, anda akan disuguhi pemandangan Sunset dan kuliner-kuliner khas seperti Jagung bakar dan Pisang bakar.

Di samping itu, ada sejumlah toko berjejer di pinggir Pantai. Anda bisa sekalian singgahi untuk membeli pakayan.

5. Taman Nostalgia, Taman Tagepe dan Bundaran Tirosa

Tempat Wisata di Kota Kupang
Air Terjun Bundaran Tirosa (Foto: Ig ryan_iann)

Tiga lokasi ini menjadi tempat tongkrongan anak muda di Kota Kupang. Lokasi-lokasi tersebut, terletak di jantung Kota Kupang dan bisa dijangkau dengan kendaraan selama 2 sampai 5 menit.

Jika anda ingin sekadar berdiskusi di malam minggu, tiga lokasi tersebut menjadi referensi yang bisa anda datangi.

Di sana ada sejumlah makanan dan minuman yang bisa anda nikmati bersama teman-teman anda, sambil berdiskusi.

So, tunggu apa lagi, silahkan mampir jika anda ingin liburan anda menjadi lebih berwarna. Oh iya, di setiap lokasi ada fotografer berbayar. Jadi anda bisa langsung mengabadikan momen tersebut bersama keluarga dan teman-teman anda. (*)