Buoyant Montessori School Lepas 14 Wisudawan KB dan SD

Acara wisuda berlangsung di Kristal Hotel Kupang, Rabu 15 Juni 2022 dan dihadiri oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Kupang, para guru serta orang tua siswa.

Buoyant Montessori School Lepas 15 Wisudawan TKK dan SD
Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang, bersama para guru dan peserta didik SD BMS yang diwisuda (Foto: Basten)

Kupang, KN – Buoyant Montessori School (BMS) Kupang, menggelar acara prosesi wisuda untuk melepas 15 peserta didik Kelompok Bermain (KB) dan Sekolah Dasar (SD).

Acara wisuda berlangsung di Kristal Hotel Kupang, Rabu 15 Juni 2022 dan dihadiri oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Kupang, para guru serta orang tua siswa.

Ketua Panitia Wisuda, Shienny Winarso mengatakan, peserta didik yang diwisuda hari ini berjumlah 14 orang terdiri dari 3 siswa dan siswi SD, serta 11 orang dari KB.

Ia menjelaskan, tema yang diusung dalam kegiatan wisuda BMS kali ini adalah “Let’s Cross the Bridge”. Tema ini bertujuan untuk memotivasi para peserta didik agar lebih semangat melanjutkan pendidikan ke jenjang SD maupun SMP.

“Kita harap para siswa bisa berkembang untuk tetap maju kepada jenjang pendidikan yang berikutnya, dan mereka bisa lebih enjoy seperti masih di Buoyant Montessori School,” ungkapnya.

Shienny Winarso yang juga hadir mewakili Yayasan Generasi Cahaya Bangsa ini menyampaikan, ke depan pihaknya terus meningkatkan kualitas SDM guru serta sarana dan prasarana yang ada di sekolah tersebut.

“BMS ada rencana untuk memperluas lahan sekolah, dan membangun gedung sekolah baru, serta melakukan pembenahan dan peningkatan kualitas SDM guru,” terangnya.

Ia menambahkan, salah satu keunggulan BMS adalah sekolah tersebut lebih menonjolkan pendidikan dan pengembangan karakter siswa.

Diharapkan siswa yang tamat dari BMS bisa menjadi orang-orang hebat di kemudian hari, dan mampu mengharumkan nama NTT maupun Indonesia.

“Kia harap karakter anak harus kuat. Jadi apa yang mereka cita-citakan itu bisa terwujud dan sukses di bidangnya masing-masing sesuai dengan karakter yang mereka miliki,” jelasnya.

BACA JUGA:  Guru SMAN 1 Taebenu Meninggal Dunia, Ketua PGRI NTT Sampaikan Belasungkawa

Shienny mengajak para orang tua yang ada di Kota Kupang untuk mendaftarkan anaknya di Buoyant Montessori School. Karena menurutnya, BMS sudah terbukti mampu mengembangkan karakter dan kemampuan anak menjadi lebih baik.

“Bagi orang tua siswa, silahkan datang untuk mendaftarkan anak-anaknya ke BMS Kupang,” pungkasnya.

Sementara itu, Iwan Klau selaku orang tua siswa yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, prosesi wisuda BMS diselenggarakan dengan sangat baik.

Menurut Iwan, pihak sekolah telah memberikan apresiasi dan dukungan yang sangat baik, terhadap siswa dan siswi yang hari ini diwisuda untuk bisa melanjutkan pendidikan mereka ke jenjang yang lebih tinggi.

“Sekolah ini sangat baik karena memberikan pendidikan karakter seperti keberanian, sehingga mereka (peserta didik) mampu mengekspresikan keinginan, bakat serta kemampuan mereka dibantu para guru,” kata Iwan.

Ia berharap Buoyant Montessori School bisa mempertahankan prestasi saat ini, agar anak-anak terus dibantu untuk lebih baik dalam mengeksplore bakat dan kemampuan mereka.

Di tempat terpisah, Christian Cesar sebagai salah satu siswa yang diwisuda hari ini mengaku awalnya merasa gugup saat mengikuti prosesi wisuda.

Namun ia merasa senang dan bahagia, akhirnya bisa menamatkan pendidikannya di jenjang SD. Christian pun menyampaikan bahwa dirinya akan melanjutkan pendidikan di tingkat SMP pada sekolah yang sama yakni Buoyant Montessori School. (*)